Follow Us

Harta Karun Steve Jobs Yang Hilang Hingga Saat Ini

Hendra Saputra - Jumat, 05 Oktober 2012 | 16:04
Harta Karun Steve Jobs Yang Hilang Hingga Saat Ini

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Steve Jobs pernah berpidato soal komputer di masa depan pada International Design Conference, Aspen tahun 1983. Tahukah kamu bahwa ternyata ada sebuah cerita menarik seusai Steve Jobs berpidato?

Berdasarkan berita yang kami kutip dari Marcel Brown (Lifelibertytech), Steve Jobs ternyata sempat memberikan mouse dari komputer Apple Lisa-nya kepada panitia (John Celuch) untuk dikubur bersama-sama dengan time capsule. Time capsule itu sendiri dijadwalkan digali kembali pada tahun 2000.

After Steve Jobs’ speech, in which he used an Apple Lisa computer to control what Celuch recalls was a 6 projector setup, John approached Jobs and asked for something that he could include in the time capsule. Jobs thought about it for a few seconds and then unplugged the mouse from the Lisa. Celuch recalls that he was amused by the manner in which he was handed the mouse, as Jobs held the mouse by its cord, almost as one would hold a real mouse by the tail. So into the time capsule the Lisa mouse went, where it was buried at the end of the conference to be unearthed about 20 years later.

Namun, hingga sekarang, time capsule tersebut tidak diketahui di mana keberadaannya. Brown mengungkapkan bahwa tidak ada satu orang pun yang tahu pasti di mana lokasi penguburan time capsule itu secara percis.

Ia menambahkan apabila dokumen-dokumen petunjuk lokasi time capsule itu telah hilang dan, yang semaki memperburuk keadaan, pemilik tanah di areal tersebut tidak mengijinkan tanah nya digali.

Kini, Brown sedang berusaha untuk mencari dan mengumpulkan berbagai informasi untuk mencari capsule tersebut. Dalam blognya, ia berharap agar orang-orang yang dulu terlibat dalam IDCA dapat menghubunginya dan mencari time capsule itu bersama-sama dan kemudian mengeluarkan time capsule tersebut bersama mouse dari Steve Jobs dan benda-benda lainnya.

[source site_name = “Lifelibertytech” site_url = “http://lifelibertytech.com/2012/10/04/the-lost-steve-jobs-time-capsule/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest