Follow Us

Upaya Memperbaiki Masalah Wi-Fi di iOS 6

Sayz Lim - Senin, 08 Oktober 2012 | 15:28
Upaya Memperbaiki Masalah Wi-Fi di iOS 6

Dalam beberapa minggu terakhir ini MakeMac sering menerima pertanyaan mengenai masalah Wi-Fi di iOS 6. Benar, kami menyadari ada masalah Wi-Fi pada beberapa perangkat iOS di mana pilihan Wi-Fi menjadi abu-abu sehingga tidak bisa digunakan. Beberapa orang yang mengalami masalah Wi-Fi yang tidak terhubung ke Internet.

Kami telah mencoba memberikan beberapa jawaban singkat di Twitter berharap solusi yang ditawarkan bisa memperbaiki masalah tersebut. Akan tetapi, sampai saat ini juga belum diketahui penyebab masalah Wi-Fi di iOS 6. Salah satu teori mengatakan (walaupun belum pasti) bahwa fitur bernama Wi-Fi Plus Cellular adalah dalang di balik permasalahan ini. Fitur tersebut awalnya direncanakan tersedia di iOS 6, namun Apple memutuskan untuk menarik fitur ini dari rilis iOS 6 dan masih belum memberikan penjelasan atas keputusan tersebut.

Apabila Anda ingin mencoba, maka berikut ini adalah cara yang sudah dicoba oleh sesama pengguna iOS demi memberantas masalah Wi-Fi.

  1. Matiin router yang menyediakan jaringan Wi-Fi. Apabila Anda tidak tahu yang mana router, coba minta bantuan teman yang ngerti.
  2. Reset Network Settings dengan membuka Settings > General > Reset > Reset Network Settings kemudian isi dengan passcode Anda.
  3. Nyalakan kembali router dan coba kembali menghubungkan iPhone dan iPad ke jaringan Wi-Fi.
Beberapa pengguna juga menganjurkan untuk melakukan restore iOS 6. Tetapi mengingat usaha yang harus dikeluarkan dan belum banyak cerita sukses memperbaiki masalah Wi-Fi melalui restore, maka saya anjurkan untuk tetap bersabar dan menunggu update perbaikan Wi-Fi ini.

Apakah Anda mengalami hal serupa? Apabila ada cara lain untuk memperbaiki masalah Wi-Fi ini, silakan bagikan cara-caranya di kolom komentar.


Cara Mengetahui Baterai iPhone Yang Bocor Atau Rusak


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest