Follow Us

Transformasi iPad Menjadi Mesin Pinball

Sissy - Selasa, 09 Oktober 2012 | 16:00
Transformasi iPad Menjadi Mesin Pinball

Saya bukan penggemar pinball. Tidak ada permainan pinball di iPad dan komputer, saya juga tidak pernah merasakan asyiknya bermain pinball di mesinnya langsung. Akan tetapi, apabila sudah memainkan pinball, saya tidak bisa berhenti. Permainan pinball harus diakui sangatlah adiktif. Kelap-kelip lampu dan suara yang dihasilkan mesin pinball sangatlah menarik. Hanya dengan mendengar kata pinball saja, langsung gatal rasanya ingin mendownload app permainan pinball di iPad dan langsung memainkannya saat ini juga.

Saya hampir menjerit kesenangan ketika mengetahui ada konsol pinball yang digunakan untuk bermain pinball di iPad. Tinggal pasang iPad di bagian tengah konsol, dan kamu bisa langsung bermain pinball selayaknya di mesin pinball.

Hebatnya konsol ini adalah, permainan pinball dilakukan 100% di konsol permainan. iPad sama sekali tidak perlu disentuh selama memainkan. Bola diluncurkan menggunakan sistem peluncur bola yang menggunakan per. Flipper digerakkan menggunakan tombol-tombol yang tersedia di bagian kanan dan kiri konsol. Rasanya akan benar-benar mirip bermain di pinball mesin sungguhan. Tapi tidak perlu khawatir iPad kamu akan penyok-penyok karena terlalu semangat bermain. Karena tombol-tombol memberikan perintah permainan secara wireless kepada iPad dan sama sekali tidak pernah menyentuh iPad.

Konsol game pinball dibuat oleh Duo yang juga telah membuat gamepad khusus untuk game yang dibuat oleh Gameloft. Dijual dengan harga US$60 dan sudah mendapatkan bundle permainan pinball. Untuk menggunakannya dibutuhkan 3 batere AAA dan iPad. Asyiknya, konsol pinball ini bisa digunakan untuk iPad dari generasi manapun, mulai dari iPad 1 sampai The New iPad.e-store yang menjualnya juga memiliki fitur international shipping menggunakan jasa forwarding address Bongo. Sangat menggoda bukan?.

Akan tetapi saya memiliki beberapa kekhawatiran mengenai konsol pinball untuk iPad ini. Karena permainan pinball cenderung dimainkan dalam waktu yang cukup panjang, sebanyak apa saya harus menyiapkan batere AAA yang pasti harganya tidak murah. Apabila terjadi kerusakan, mengirimnya kembali ke USA juga tentunya tidak sedikit biayanya. Belum lagi resiko hilang saat pengiriman karena menggunakan jasa forwarding address.

Tetapi, ini adalah konsol yang sangat tepat bagi para gadget mania. Apalagi dijamin tidak banyak orang Indonesia yang mempunyai konsol pinball untuk iPad ini. Teman-teman kamu dijamin pasti akan iri melihatnya, dan pastinya tidak tahan untuk mencobanya. Jadi, apakah kamu tertarik untuk memiliki konsol pinball untuk iPad ini?

[source site_name = “RichVibe” site_url = “http://richvibe.com/gear/ipad-pinball-game-console/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest