Follow Us

Menyembunyikan Newsstand di iPhone dan iPad

Sayz Lim - Kamis, 11 Oktober 2012 | 14:00
Menyembunyikan Newsstand di iPhone dan iPad

Apabila Anda menyembunyikan aplikasi iTunes di iOS karena tidak membutuhkannya, maka Anda bisa mempertimbangkan menyembunyikan aplikasi Newsstand ke dalam folder. Sejauh ini, saya sendiri jarang memanfaatkan Newsstand untuk berlangganan majalah. Karena perilaku aplkasi Newsstand, Apple tidak mengizinkan pemindahan ke dalam folder sehingga tidak ada cara menyembunyikan aplikasi tersebut.

MacStories menemukan StifleStand (Free), sebuah aplikasi Mac dan Windows buatan salah satu pengembang Cydia bernama Filippo Bigarella, yang bisa menyembunyikan Newsstand dalam beberapa klik tanpa harus jailbreak perangkat iOS Anda.

Cara menggunakan StifleStand sangatlah mudah. Anda cukup memastikan iPhone atau iPad Anda terhubung ke Mac. Kemudian jalankan StifleStand dan tunggu sampai ia menemukan nama perangkat Anda. Setelah semuanya sudah muncul, pilih “Hide Newsstand” dan tunggu ia bekerja. Apabila berjalan dengan benar, maka Newsstand akan disimpan dalam sebuah folder bernama Magic di Home screen iOS.

Tentu saja cara ini memiliki beberapa kekurangan. Newsstand yang sudah dimasukkan ke dalam folder tidak bisa dijalankan dan upaya menjalankannya akan membuat ia crash. Selain itu, Newsstand yang disembunyikan di dalam folder tidak akan kelihatan dari Home screen sehingga meninggalkan sebuah area kosong apabila ia berada di antara aplikasi. Anda bisa mengakalinya dengan memindahkan aplikasi Newsstand ke posisi paling terakhir dalam folder.

Mengembalikan Newsstand menjadi normal juga tidak repot. Anda hanya perlu mengeluarkannya keluar dari folder dan voilà … semuanya menjadi normal kembali. Untuk memasukkan ia ke dalam folder, Anda harus menjalankan StifleStand sekali lagi.

Cara menyembunyikan Newsstand seperti ini sangat aman karena tidak melewati proses jailbreak. Tidak ada ruginya bermain-main dengan aplikasi ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest