Follow Us

Sekarang Anda Bisa Memainkan Pocket Planes di Mac

Sayz Lim - Jumat, 12 Oktober 2012 | 12:44
Sekarang Anda Bisa Memainkan Pocket Planes di Mac

Bagi yang suka memainkan Pocket Planes (Free) sekarang akan merasa lebih dimanjakan lagi karena Pocket Planes sudah tersedia buat Mac. NimbleBits, pengembang di balik Tiny Tower, baru saja mengeluarkan Pocket Planes versi Mac kemarin. Bagaimana dengan gameplay Pocket Planes yang dirancang khusus buat perangkat iOS bila dimainkan di Mac?

Sekilas Pocket Planes untuk Mac tidak berbeda dengan Pocket Planes untuk iOS. Tepatnya tidak ada perbedaan sama sekali dari gameplay dan control. Memainkan Pocket Planes di Mac jauh lebih merepotkan daripada harus memainkannya di perangkat iOS.

Kendala utama terletak pada interaksi dengan tombol-tombol di layar. Apabila kita memainkan di perangkat iOS, maka memilih sebuah negara ataupun menekan tombol bisa secara langsung. Sedangkan untuk Mac, Anda harus memindahkan kursor ke setiap tombol. Zoom juga sama. Saya terbiasa menggunakan pinch-in dan pinch-out untuk zoom di iOS, dan di Mac malah menggunakan scrolling. Perilaku ini sungguh membingungkan orang-orang yang berpindah dari iOS ke Mac.

Anda mungkin juga akan menemukan diri Anda mencoba panning untuk menggerakan layar. Itu adalah sebuah hal yang umum. Di berbagai aplikasi image editing, panning adalah sebuah gestur umum untuk menggerakkan layar. Pocket Planes tidak memanfaatkan gestur ini dan menggunakan click and drag.

Sebenarnya kualitas grafis dan performa sudah sangat bagus di Mac. Tetapi karena kontrol yang terlalu menyulitkan justru membuat saya tidak tertarik untuk memainkkannya di Mac. Tetapi bagi yang belum menggunakan perangkat iOS, maka hal-hal tersebut tidaklah begitu menganggu sampai Anda mencoba versi iOS.

Pocket Planes untuk Mac juga mendukung iCloud sehingga Anda bisa menggunakan data yang sama di mana saja, baik iPhone, iPod touch, iPad, dan Mac.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest