Follow Us

iMac Model Baru, MacBook Pro Retina 13″?

Hendra Saputra - Senin, 15 Oktober 2012 | 16:30
iMac Model Baru, MacBook Pro Retina 13″?

Berdasarkan informasi dari MacRumors, seorang anggota forum WeiPhone (Google Translate) mempublikasikan foto yang diduga adalah logic board dari iMac terbaru.

Meskipun keaslian foto ini masih dipertanyakan, tapi iFixit telah memastikan kepada MacRumors bahwa susunan komponen pada foto tersebut, memiliki banyak kemiripan dengan iMac yang saat ini beredar luas.

The authenticity of the photo can not be confirmed, but iFixit’s Kyle Wiens tells us that it does appear to be plausible based on some similarities to current iMac components. One example is the silver disc located behind the main layer of components. This disc has been found in Apple’s iMac models over the past several years, and it houses the Wi-Fi antenna directly behind the Apple logo on the rear of the iMac’s body. The Apple logo is the only plastic portion of the iMac’s otherwise aluminum rear shell, thus providing the best location for optimizing signal reception.

Mereka mengatakan bahwa bulatan warna silver pada foto tersebut adalah sesuatu yang selalu ada pada setiap versi iMac. Bulatan itu berada tepat di belakang logo Apple di iMac. Wi-Fi pada iMac sendiri berada di dalam bulatan tersebut. Mereka juga menambahkan bahwa logo Apple di iMac berbahan plastik, sehingga penempatan WiFi di dalam bulatan tersebut akan mengoptimalkan penerimaan sinyal oleh iMac.

Selain itu, pada foto yang diunggah oleh user bernama Yuhoomusic itu, juga ditampilkan foto dari harddisk iMac, Fan, dan Bluetooth. Ia bahkan mengatakan bahwa iMac akan hadir dengan desain yang baru, dan lebih tipis.

The redesigned iMac is said to be considerably thinner than the current form factor, with the machine’s thickness almost impossible to gauge when viewed from the side. The curved rear shell is also said to appear more like a water droplet than the squared-off design seen in the current model.

Versi iMac terbaru ini dikabarkan akan memiliki harga yang lebih mahal dan bakal rilis bersamaan dengan iPad mini, dan MacBook Pro Retina 13“ pada 23 Oktober men… Wait, did I said MacBook Pro Retina 13”? Ohh, okay saya mengatakan itu.

Yuhoomusic juga mengindikasikan kehadiran MacBook Pro Retina 13“ pada event 23 Oktober nanti. Ia mengatakan kalau MBP Retina 13” tengah dirakit di Meksiko dan beberapa tempat lainnya. Sedangkan tahap produksi di China baru akan mulai pada akhir bulan ini.

MacBook Pro Retina 15“ sendiri juga akan menerima perbaikan atas beberapa isu teknis seperti suhu pada MBP Retina 15” yang mudah panas. Yuhoomusic mengatakan kalau Apple tidak akan memberitahu apalagi menyebut MBP Retina 15" yang telah diperbaiki sebagai model baru.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju dengan iMac yang lebih tipis? Dan apakah kamu setuju juga dengan MacBook Pro Retina 13 inci? Silahkan bagikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “WeiPhone|via MacRumors” site_url = “http://bbs.weiphone.com/read-htm-tid-5322103.html|http://www.macrumors.com/2012/10/14/2012-imac-said-to-carry-thinner-design-alleged-internals-photo-surfaces/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest