Follow Us

Phil Schiller Mengatakan Bahwa iPod touch Terlalu Tipis Untuk Ambient Light Sensor

Hendra Saputra - Rabu, 17 Oktober 2012 | 16:22
Phil Schiller Mengatakan Bahwa iPod touch Terlalu Tipis Untuk Ambient Light Sensor

Kekecewaan menyeruak seketika di kalangan teman-teman saya dan bahkan saya sendiri setelah kemarin, mengetahui bahwa iPod touch 5th gen tidak memiliki ambient light sensor.

Phil Schiller, berdasarkan berita yang kami kutip dari iDownloadBlog, telah mengkonfirmasi hal ini melalui emailnya kepada pembaca situs tersebut.

Dalam email singkat itu, ia mengatakan bahwa iPod touch 5th gen adalah produk yang sangat luar biasa. Dan terkait minus ambient light sensor di iPod touch 5th gen, ia mengatakan bahwa itu karena iPod touch 5th gen terlampau tipis. Sebagai perbandingan, ketebalan iPod touch 5th gen adalah 6.13 mm sedangkan iPod touch 4th gen dengan ambient light sensor di dalamnya, berukuran 7.13 mm.

Email ini sendiri dikatakan oleh iDownloadBlog sebagai email yang valid.

Dan seperti yang kita ketahui sebelumnya, pada saat isu iPhone 5 yang mudah tergores merebak, Phil membalas salah satu email dari pembaca 9to5mac dengan mengatakan bahwa itu adalah hal yang normal.

Memang terlampau tipis sih. Saya pribadi amat menyukai fitur ambient light sensor yang ada di iPhone 4 saya. Dengannya, proses membaca artikel dan lain-lain menjadi lebih nyaman karena tingkat pencahayaan di perangkat akan disesuaikan otomatis dengan tingkat cahaya di sekitar kita.

Jika dengan penipisan 1 mm saja kita iPod touch 5th gen kehilangan ambient light sensor, bagaiman dengan iPod touch 6th gen nantinya ya jika ia memiliki ketebalan 5.13 mm? Ingin berpendapat? Langsung saja lemparkan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “iDownloadBlog” site_url = ” http://www.idownloadblog.com/2012/10/16/purported-email-from-phil-schiller-explains-lack-of-ambient-light-sensor-in-5th-gen-ipod-touch/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest