Follow Us

Bridge: Download Lagu Secara Langsung ke Perangkat iOS

Andrie Rifani - Kamis, 18 Oktober 2012 | 13:02
Bridge: Download Lagu Secara Langsung ke Perangkat iOS

Memasukkan lagu yang baru selesai kamu unduh pada Mac/Laptop kamu ke dalam iPad, iPhone dan iPod touch memang sedikit merepotkan. Beruntung untuk kamu yang sudah melakukan Jailbreak, ada aplikasi yang membuat kamu bisa memasukkan lagu tanpa melakukan sinkronisasi dengan iTunes. Bahkan lebih baik lagi, kamu dapat melakukan pengunduhan langsung lewat iDevice-mu.

Perkenalkan Bridge, sesuai dengan namanya Bridge merupakan aplikasi yang membantu kita dengan “menjembatani” keterbatasan yang ada pada saat ingin memasukkan lagu ke dalam Library. Bridge merupakan buah karya dari Jonas Gessner, seorang developer Cydia yang juga membuat Unfold. Walaupun dapat berdiri sendiri, namun Bridge akan lebih baik apabila digunakan dengan Safari Download Manager.

Fitur

Bridge dapat digunakan dengan mudah, pertama-tama lakukan pengunduhan lagu dengan Safari Download Manager. Setelah selesai, buka hasil unduhan kemudian pilih Open In Bridge. Pada bagian ini, kamu dapat memasukkan atau mengubah Title, Artist, Album dan Genre.

Bridge memberikan 3 (tiga) pilihan kriteria, yaitu Song, Ringtone dan Podcast (Iya, lagu yang kamu unduh juga bisa dijadikan ringtone). Selain itu, kamu juga bisa menambahkan Artwork dengan cara pengunduhan yang sama seperti saat pengunduhan lagu. Apabila sudah selesai, pilih Import dan bam! lagu sudah berpindah ke Library.

Bridge bukan hanya mampu memindahkan lagu yang kita unduh ke dalam Library, tapi Bridge juga bisa memindahkan video-video yang kita unduh ke Library, dengan cara yang sama seperti pada penjelasan sebelumnya.

Kesimpulan

Bridge bisa kamu dapatkan di Cydia pada repository BigBoss hanya dengan membayar sebesar $1.99 saja. Harga yang cukup sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh Bridge. Pengunduhan video sendiri bisa kamu lakukan dengan bantuan ProTube.

Saya mengharapkan Bridge tidak digunakan untuk memasukkan lagu-lagu yang diunduh secara illegal ke dalam iDevice kamu. Silahkan pilih website-website yang menyediakan lagu-lagu yang dapat diunduh secara legal, misalkan www.reverbnation.com


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest