Follow Us

Cara Empty Caches di Safari 6

Sayz Lim - Senin, 22 Oktober 2012 | 17:13
Cara Empty Caches di Safari 6

Sejak Safari 6, Anda sudah tidak bisa lagi mengosongkan cache di Safari melalui pilihan Reset Safari… di menu bar. Jadi bagaimana sekarang caranya mengosongkan cache?

Cache, atau dalam browser disebut browser cache adalah data-data sementara yang disimpan secara lokal untuk mempercepat loading sebuah situs pada kunjungan berikutnya. Biasanya berupa gambar atau struktur HTML sebuah situs, tergantung dari penanganan cache masing-masing browser.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memunculkan pilihan Developer dari menu bar. Untuk memunculkannya, Anda dapat menekan “⌘+,” atau pilih Safari > Preferences… kemudian pilih tab Advanced dan centang pilihan “Show Develop menu in menu bar”.

Sebuah menu baru bernama “Develop” akan muncul di menu bar. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya hanyalah memilih Empty Caches… dari sana. Berbagai hal lain bisa Anda lakukan juga melalui menu ini. Tetapi saya hanya akan membahas cara mengosongkan cache dalam artikel ini karena sisanya ditujukan buat web designer dan web developer.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest