Follow Us

Ostium: Munculkan Notification Center Dengan Membelah Home screen

Andrie Rifani - Selasa, 30 Oktober 2012 | 14:47
Ostium: Munculkan Notification Center Dengan Membelah Home screen

Sejak kemunculan iOS 5, Apple menambahkan fitur baru pada sistem operasi yang digunakan pada setiap iPad, iPhone dan iPod touch ini, yaitu Notification Center. Cara memunculkan Notification Center sendiri sangatlah mudah, cukup lakukan slide secara vertikal dari atas (Status Bar) ke bawah (Dock).

Notification Center juga sudah tersedia pada OS X Mountain Lion. Pada sistem operasi tersebut, Notification Center terdapat pada sisi kanan monitor kamu. MakeMac pun pernah menuliskan tentang MountainCenter yang berguna untuk memunculkan Notification Center di iOS agar serupa dengan yang terdapat pada Mountain Lion.

Untuk yang sudah bosan dengan animasi kemunculan Notification Center, kini terdapat tweak baru pada Cydia yang memberikan animasi keren tiap kali kamu memunculkan Notification Center. Tweak tersebut bernama Ostium, dan dibuat oleh seorang developer yang bernama Dany Lisiansky (@DanyL931).

Fitur

Ostium memberikan efek untuk memunculkan Notification Center dengan membelah Home screen. Kamu bisa memunculkan Notification Center baik secara normal, maupun dengan melakukan spread pada Homescreen. Ostium juga dapat diatur agar pada saat Home screen terbagi dua, Notification Center turun dari atas. Pada saat Notification Center turun dari atas, di baliknya kamu bisa memberikan gambar lain. Hal ini bisa kamu atur pada Wallpaper, kemudian aktifkan Slide Animation.

Kesimpulan

Ostium bisa kamu dapatkan di Cydia lewat repository ModMyi dengan membayar sebesar $0.99 saja. Ostium bisa digunakan pada iPad, iPhone dan iPod touch yang sudah menggunakan iOS 5 dan iOS 6. Ostium juga dapat berjalan dengan baik pada mode Landscape. Saya akan buka sedikit rahasia, coba lakukan double tap pada preview yang ada di opsi Wallpaper, kalau kamu menemukannya, silahkan berbagi pendapatnya di kolom komentar :)


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest