Follow Us

Pentagon Akan Menggunakan 162.500 iPhone, iPad dan Android

Hendra Saputra - Selasa, 30 Oktober 2012 | 16:11
Pentagon Akan Menggunakan 162.500 iPhone, iPad dan Android

Pentagon akan segera mengakhiri kerjasama dengan BlackBerry dan beralih ke iPhone & iPad, serta perangkat Android. Hal ini diutarakan oleh Washington Post seraya mengatakan bahwa langkah Pentagon ini akan membahayakan pihak BlackBerry.

Mereka menambahkan bahwa Pentagon telah meminta salah seorang kontraktor untuk membuatkan sistem guna mengatur 162.500 perangkat Apple dan Android yang akan digunakan itu. Dan Departemen Pertahanan US juga mengatakan di masa depan, sistem tersebut akan menangani hingga 8 juta perangkat.

The Defense Department plans to hire a contractor to build a system that will manage and secure at least 162,500 Android devices and Apple products such as the iPad, according to a document posted online Oct. 22. The system may be expanded to handle 8 million devices, the department said.

Proyek ini dikatakan juga sebagai proyek dengan langkah ke depan untuk menghadirkan keamanan dalam berkomunikasi secara mobile.

The project is “a significant step towards delivering a secure mobile communications capability’’ to the entire agency, according to the document.

Dan meskipun perangkat yang akan digunakan nantinya adalah iPhone & iPad, serta perangkat Android lainnya, tapi sistem yang tengah direncanakan ini dapat diakses oleh perangkat lainnya seperti BlackBerry dan Windows.

Sebelumnya, Tim Cook sempat mengadakan pertemuan dengan beberapa pemerintah US seperti John Boehner dan Harry Reid. Asisten dari salah satu pejabat tersebut mengatakan jika kunjungan Cook kali ini, telah membuka sebuah hubungan baik antara Apple dengan pemerintah.

Yap, bisa jadi penggunaan perangkat Apple di Pentagon merupakan hasil dari hubungan baik itu.

[source site_name = “Washington Post” site_url = “http://www.washingtonpost.com/business/economy/pentagon-plans-to-buy-iphones-androids-in-threat-to-blackberrys-market-share/2012/10/28/aeafb0a4-1f8f-11e2-ba31-3083ca97c314_story.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest