Follow Us

Daya Tahan Layar Nexus 7 Mungkin Lebih Baik Daripada iPad mini

Hendra Saputra - Senin, 05 November 2012 | 12:36
Daya Tahan Layar Nexus 7 Mungkin Lebih Baik Daripada iPad mini

Pasca penjualan perdana iPad mini tanggal 2 November kemarin, SquareTrade segera melakukan drop test terhadap perangkat tersebut. Dan sebagai perbandingan daya tahan, SquareTrade juga melakukan uji coba terhadap Nexus 7 dan iPad 3rd Gen.

SquareTrade sendiri membagi sesi droptest tersebut ke dalam 3 bagian: 4-foot Corner Drop, 4-foot Face Drop, dan Water Drop. Mereka juga membuat sebuah SquareTrade Drop Pod, sebuah alat yang berfungsi untuk menjatuhkan ketiga perangkat tersebut dalam waktu dan posisi yang sama.

Berikut video pengujian tersebut:

Berdasarkan kesimpulan dari droptest tersebut diketahui, bahwa iPad mini berhasil lulus dalam sesi 4-foot Corner Drop dan Water Drop. Pada sesi 4-foot Face Drop, daya tahan iPad mini sepertinya berhasil dikalahkan oleh Nexus 7. Pasalnya, layar iPad mini pecah di bagian sisi-sisinya sedangkan Nexus 7, ia hanya mengalami keretakan minor di sudut layar. Hal paling parah terjadi terhadap iPad 3rd Gen. Layarnya hancur pada saat sesi 4-foot Face Drop ini.

Sebelumnya, SquareTrade pernah melakukan drop test terhadap iPhone 5 dan Galaxy S III. Dari hasil uji coba tersebut, diketahui bahwa daya tahan iPhone 5 lebih baik daripada Galaxy S III. Mereka juga pernah mengatakan bahwa pengguna lebih sering menjatuhkan iPhone-nya di dapur ketimbang di toilet.

[source site_name = “MacGasm” site_url = “http://www.macgasm.net/2012/11/02/ipad-mini-gets-a-drop-test-compared-to-nexus-7-and-ipad-3/”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest