Follow Us

Mac Mana Yang Cocok Dengan Saya?

iCreate Indonesia - Selasa, 06 November 2012 | 15:14
Mac Mana Yang Cocok Dengan Saya?

Baik bagi Anda yang baru pertama kali akan membeli Mac atau Anda mencari Mac pengganti seri sebelumnya, Apple menyediakan pilihan model dari ragam desktop dan laptop dari Mac. Beberapa tipe, seperti Mac Pro, mungkin menjadi jawaban ketika Anda mencari komputer yang paling pas, sementara varian lainnya sedikit sulit untuk dibedakan.

Cara paling mudah untuk merinci dan memutuskan Mac mana yang ingin dibeli adalah mengetahui mana yang paling Anda butuhkan: portabel atau desktop. Dari dua kategori ini akan terpecah lagi menjadi pilihan desktop: Mac Pro, Mac mini, dan iMac, kemudian MacBook Air dan MacBook Pro untuk pilihan portabel. Lalu Anda mempertimbangkan tenaga dan tipe pekerjaan yang ingin Anda lakukan di Mac atau PC setiap harinya. Jika Anda editor video profesional, tentu Anda membutuhkan komputer dengan kapasitas maksimal seperti MacBook Pro, Mac Pro, atau iMac.

Sedangkan jika membutuhkan tenaga yang lebih ringan dan cenderung menggunakan komputer untuk menjelajah web, mengirim surel, dan mengedit foto liburan, MacBook Air atau iMac lebih cocok untuk Anda. Apabila Anda mencari Mac yang bisa memutar CD dan DVD, pilihan Anda terbatas pada iMac, Mac Pro, dan MacBook Pro. Namun bila ukuran, berat, dan portabilitas jadi prioritas, tentu MacBook Air cocok untuk Anda. Dengan kata lain ada banyak faktor untuk memilih Mac baru, bisa dari segi fisik atau performa seperti kebutuhan render video super cepat.

Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah memahami kebutuhan Anda dan gunakan tabel praktis di bawah ini untuk memutuskan Mac mana yang sesuai kebutuhan Anda. Jangan lupa dengan AppleCare.

Artikel ini asli dimuat pada iCreate Indonesia Edisi 42. iCreate adalah majalah yang memuat berita terbaru Apple, serta ulasan produk bagi pengguna produk Apple. Follow iCreate Indonesia, atau kunjungi halaman Facebook iCreate Indonesia.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest