Follow Us

Google Maps Untuk iOS Sebentar Lagi Selesai

Hendra Saputra - Jumat, 16 November 2012 | 13:16
Google Maps Untuk iOS Sebentar Lagi Selesai

Berdasarkan berita yang datang dari Wall Street Journal, dikabarkan bahwa Google Maps untuk iOS sudah memasuki tahap penyelesaian dan sebentar lagi akan segera didaftarkan ke App Store.

Google has distributed a test version of its new mapping app that will work on Apple’s iPhones to some individuals outside the company, said a person with direct knowledge of the matter. Google has been putting the finishing touches on the app before submitting it for approval to the Apple iTunes store, this person said, though it’s unclear exactly when that will happen.

Masih menurut sumbernya, Google juga diberitakan sudah memberikan versi awal dari Google Maps for iOS kepada beberapa orang di luar Google.

Wall Street Journal mengutarakan bahwa apabila Google Maps for iOS telah tersedia di App Store, maka ia akan menjadi pesaing yang tangguh buat Maps mengingat banyak pengguna yang masih merindukan kehadiran layanan peta dari Google ini.

Sebelumnya, Eric Schmidt pernah membantah soal Google Maps untuk iOS. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki pilihan apa-apa ketika Apple memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan Google Maps di iOS. Salah satu layanan dari Google, YouTube, juga mengalami hal demikian.

Dan pada saat rilis iOS 6 September lalu, Maps ternyata banyak menuai kecaman dan ungkapan kekecewaan dari para pengguna. Terkait hal ini, Tim Cook menyampaikan permintaan maafnya.

Sehubungan dengan permintaan maaf atas Maps, dikabarkan pula ada indikasi bahwa Scott Forstall dipecat dari Apple akibat tidak bersedia untuk menandatangani pernyataan maaf ini.

[source site_name = “Wall Street Journal|via AppAdvice” site_url = “http://online.wsj.com/article/SB10001424127887324595904578121361589950722.html|http://appadvice.com/appnn/2012/11/wsj-google-will-soon-submit-own-maps-app-to-apple-for-approval”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest