Follow Us

Masa Percobaan Messages Beta Untuk Lion Berakhir Desember, Akhir Dari OS X Lion?

Adham Somantrie - Minggu, 18 November 2012 | 10:37
Masa Percobaan Messages Beta Untuk Lion Berakhir Desember, Akhir Dari OS X Lion?

Beberapa saat yang lalu saya dikirimi email dari Apple yang menyatakan bahwa masa percobaan Messages Beta akan berakhir pada 14 Desember 2012. Layanan Messages pun akhirnya hanya bisa dijalankan di OS X Mountain Lion (10.8). Untuk pengguna OS X Lion (10.7) yang masih ingin menggunakan layanan Messages di Mac, didorong untuk melakukan pemutakhiran (upgrade) ke OS X Mountain Lion.

Apple akan menerapkan kebijakan pemutakhiran besar (major upgrade) setiap tahun untuk OS X, seperti halnya pada iOS yang versi barunya muncul setiap tahun. OS X Lion diluncurkan ke publik pada Juli 2011, kurang lebih dua tahun setelah peluncuran OS X Snow Leopard (10.6) pada Agustus 2009. Sementara OS X Mountain Lion diluncurkan pada Juli 2012, setahun setelah OS X Lion.

Dengan menghentikan dukungan terhadap OS X Lion, ditenggarai Apple pun akan terus mengurangi dukungan terhadap OS X Lion (dan OS X sebelumnya) untuk mendorong penggunaan OS X Mountain Lion. Saya pribadi memperkirakan dukungan terhadap OS X Lion akan dihentikan ketika Apple meluncurkan OS X 10.9 pada Juli 2013 mendatang. Dan tak lama setelah itu, dukungan terhadap OS X Mountain Lion pun akan mulai surut.

Jadi, untuk kamu yang masih belum menggunakan OS X Mountain Lion, alasan apa yang membuat kamu masih bertahan di OS X versi lama? Apakah akan upgrade ke OS X Mountain Lion dalam waktu dekat?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest