Follow Us

EVE Melatih Anda Menguasai Shortcut OS X Yang Sering Digunakan

Sayz Lim - Senin, 19 November 2012 | 13:24
EVE Melatih Anda Menguasai Shortcut OS X Yang Sering Digunakan

Anda menghabiskan cukup banyak waktu hanya menggerakkan kursor. Itulah mengapa kebanyakan pengguna Mac berpengalaman menguasai shortcut. Shortcut menghemat waktu. Ia mengurangi waktu yang diperlukan untuk mencari dan menemukan tombol. Namun menguasai shortcut tidak mudah, bahkan dengan menyontek pun.

EVE melatih Anda untuk menguasai shortcut dengan mudah. Setiap kali Anda menjalankan sebuah perintah dengan kursor mouse, ia akan menampilkan shortcut yang bisa digunakan melalui Notification Center ataupun Growl.

Sebagai sebuah aplikasi di menu bar, EVE tidak memiliki pengaturan untuk menyembunyikan lambangnya dari menu bar. Bukan sebuah masalah besar. Saya bisa menggunakan Bartender untuk menyembunyikannya.

Kuasai sebuah shortcut dan minta EVE berhenti mengingatkan shortcut yang telah dikuasai. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol notifikasi. Pilihan lainnya adalah melalui Shortcut Browser. Dari sana Anda bisa menentukan shortcut mana saja yang perlu diberitahu EVE saat Anda menjalankannya menggunakan kursor mouse.

EVE bekerja dengan baik hampir dengan semua aplikasi bawaan OS X seperti Mail dan Safari. Pilih tombol New Tab di Safari dan ia akan mengingatkan Anda bahwa Command+T adalah shortcutnya. Tetapi tidak demikian untuk Compose New Message di Sparrow.

Banyak orang merasa shortcut sulit dipelajari. Mereka merasa menghapal shortcut terlalu memakan waktu dan tenaga. Sebenarnya shortcut bisa dikuasai melalui kebiasaan. Sebuah shortcut yang digunakan sehari-hari otomatis akan teringat dengan mudah. Anda hanya membutuhkan aplikasi seperti EVE untuk mengingatkan Anda.

EVE (Free) bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Notifikasi permintaan registrasi melalui Growl/Notification Center akan muncul sekali-kali apabila Anda belum membelinya. Apabila Anda merasa EVE berguna, maka Anda bisa mendukung pengembangnya dengan membeli aplikasi tersebut seharga $2.50.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest