Follow Us

Siri dan Maps Akan Hadir di OS X 10.9 Yang Dikabarkan Bernama Lynx?

Hendra Saputra - Selasa, 20 November 2012 | 17:06
Siri dan Maps Akan Hadir di OS X 10.9 Yang Dikabarkan Bernama Lynx?

Berdasarkan berita dari 9to5mac, Apple dikabarkan tengah melakukan uji coba terhadap Siri dan Apple Maps di OS X 10.9. Dikabarkan, dalam sistem operasi terbaru Apple tersebut, kedua fitur yang lebih dulu hadir di perangkat iOS ini akan disertakan di dalamnya.

Hal ini tampaknya masuk akal, mengingat alur sebelum Apple merilis Siri di perangkat iOS. Saat ini, dengan OS X Mountain Lion, para pengguna Mac bisa melakukan dictation, sama seperti yang Apple berikan kepada iPad 3rd Gen di awal kehadirannya. Kini, iPad 3rd Gen sudah memiliki Siri, dan besar kemungkinan Siri juga akan hadir di OS X 10.9. Hal serupa juga sebelumnya terjadi terhadap iPhone 4 yang memiliki fitur Voice Command.

Dan mengenai Maps, sepertinya tidak mengherankan apabila Apple juga segera menyematkan fitur pemetaan ini ke dalam OS X.

Di samping itu, berdasarkan berita dari AppleScoop, OS X 10.9 nantinya akan disebut dengan Lynx.

Hal ini didasarkan pada penemuan surat internal Apple yang mengungkapkan apabila OS X selanjutnya akan dinamai dengan Lynx.

Terkait penamaan ini, Cult of Mac mengungkapkan bahwa mereka tidak sependapat dengan AppleScoop. Mereka mengutarakan bahwa nama Lynx adalah nama yang buruk, dan sudah digunakan oleh produk-produk lainnya (Lynx web browser, Atari Lynx).

Cult of Mac sendiri berpendapat bahwa OS X 10.9 akan dinamai dengan Saber-Tooth Tiger, seekor harimau purbakala dengan giginya yang panjang.

Secara pribadi, saya lebih suka dengan Lynx. Mengapa? Ya, seperti yang terlihat dalam foto tersebut, Lynx memiliki rupa yang lebih menawan daripada Saber-Tooth Tiger. Harimau bergigi panjang tersebut, menurut saya akan memberikan kesan yang menyeramkan bagi OS X. Ini menurut saya.

Lagipula, Apple telah menggunakan nama Tiger di OS X 10.4 lalu. Dan apabila mereka menggunakan nama Saber-Tooth Tiger, harusnya mereka melakukan hal tersebut di OS X 10.5, atau versi berikutnya. Sebagai contoh: Leopard ke Snow Leopard, dan Lion ke Mountain Lion. Apabila kita menilik ke belakang, pada OS X 10.5 Apple menggunakan nama Leopard.

Tapi daripada berdebat karena penamaan, bagaimana kalau kita membuat petisi ke Apple untuk menamai OS X 10.9 dengan Anggora atau Persian Cat? Bukankah lebih imut?

Beritahu kami pendapatmu soal penamaan ini…

[source site_name = “9to5mac|and AppleScoop” site_url = “http://9to5mac.com/2012/11/19/early-builds-of-apples-upcoming-os-x-10-9-include-siri-and-maps-integration/|http://applescoop.com/2012/11/17/exclusive-mac-os-x-10-9-will-be-named-lynx/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest