Follow Us

Pembuatan iMac Terbaru Menggunakan Sistem Yang Sama Dengan Perakitan Pesawat Luar Angkasa

Hendra Saputra - Kamis, 22 November 2012 | 10:53
Pembuatan iMac Terbaru Menggunakan Sistem Yang Sama Dengan Perakitan Pesawat Luar Angkasa

Apakah kamu takjub melihat ketipisan iMac terbaru ketika diperkenalkan dalam Apple Special Event bulan lalu? Jika iya, maka ini adalah sebuah informasi yang menarik bagimu.

Berdasarkan informasi dari The Register (via Cult of Mac), iMac terbaru ini dibuat dengan sistem manufaktur yang disebut dengan Friction-Stir Welding.

Sistem ini biasa digunakan untuk membuat tanki bahan bakar dari pesawat luar angkasa dan juga sayap dari pesawat terbang.

Berikut kutipan penjelasan dari The Register:

Invented in 1991 by Wayne Thomas at TWI, friction-stir welding is a solid-state process, meaning that it doesn’t require the materials to be melted for them to be joined. Instead it softens and merges the edges by mixing the two materials under frictional heat.

The result is a smoother join of very high strength, and the process is quicker and uses less energy than traditional welding techniques.

It allows the join to be thinner too, so Apple can reduce the width of the iMac down to half a centimetre when attaching the front to the back of the computer: a “seamless, precise, and superstrong join” according to Apple.

Sistem ini pertama kali ditemukan oleh Wayne Thomas pada tahun 1991. Sistem ini akan menggabungkan material-material yang diinginkan dengan merekatkan sisi-sisi material tersebut dengan cara dipanaskan.

Apabila kamu ingin lebih mengetahui lebih lanjut soal Friction-Stir Welding, kamu bisa masuk ke dalam tautan ini.

iMac dirilis bersamaan dengan iPad mini dan iPad 4th Gen pada Apple Special Event 23 Oktober lalu. Dengan ketebalannya yang hanya 5 mm saja, iMac telah memasang sebuah standar baru bagi desktop computer.

[source site_name = “The Register|via Cult of Mac” site_url = “http://www.theregister.co.uk/2012/11/20/imac_welding_british_company/|http://www.cultofmac.com/202181/the-cool-space-age-welding-technology-that-lets-the-new-imacs-be-as-thin-as-a-knife/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest