Follow Us

Menambahkan Social API, Mozilla Firefox 17 Menjadi Lebih Sosial

Kuswanto - Kamis, 22 November 2012 | 11:42
Menambahkan Social API, Mozilla Firefox 17 Menjadi Lebih Sosial

Mozilla dengan sistem rilis yang cepat kembali lagi meluncurkan update peramban Firefox versi 17 yang memberikan sedikit arahan baru bagi peramban yang dulu sangat populer.

Firefox sepertinya mengarah ke ranah peramban sosial dengan fitur Social API. Dengan Social API website sosial dapat memunculkan toolbar dan sidebar sosial. Bagi yang ingin mencoba Social API, Anda dapat mengetesnya dengan mengaktifkan Social API Facebook dengan mengunjungi halaman Messenger for Firefox. Setelah diaktifkan, akan muncul toolbar dan sidebar Facebook.

Toolbar tersebut akan tetap ada walaupun Anda tidak sedang membuka Facebook. Bagi yang gemar berfesbuk fitur ini bisa menjadi sebuah angin segar, Anda dapat terus mengawasi update terbaru lebih cepat. Tapi bagi bukan pengguna aktif Facebook, fitur kali ini bisa Anda lewatkan saja. Tampaknya Social API juga mendukung Growl, karena beberapa kali saya menerima notifikasi melalui Growl.

Fitur Social API secara sistem mirip dengan yang dilakukan oleh extension sosial untuk Firefox. Saya agak penasaran bagaimana penerapan Social API selanjutnya. Mengingat banyak peramban lainnya yang merangkul ranah sosial tapi tidak pernah sukses, seperti peramban Flock.

Apakah Anda tertarik dengan fitur Social API Mozilla Firefox? Kami ingin mendengar pendapat Anda.

[source site_name = “Mozilla” site_url = “http://blog.mozilla.org/blog/2012/11/20/firefox-introduces-new-social-api-and-previews-integration-with-facebook”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest