Follow Us

88% Orang Berbelanja Menggunakan iPad Pada Saat Black Friday

Hendra Saputra - Senin, 26 November 2012 | 17:25
88% Orang Berbelanja Menggunakan iPad Pada Saat Black Friday

Ternyata, 10% dari 24% konsumen yang berbelanja menggunakan perangkat mobile saat Black Friday, memanfaatkan iPad untuk melakukan transaksinya.

Berdasarkan data dari IBM (via TUAW), disebutkan bahwa prosentase pembelian dengan cara online, tahun ini mengalami peningkatan hingga 20.7%. 24% dari total konsumen yang membeli dengan cara online, menggunakan perangkat mobile di mana 10% di antaranya memakai tablet besutan Apple, iPad.

Di posisi berikutnya, iPhone bertengger dengan total 8,7% dan perangkat-perangkat Android lainnya, hanya berhasil menguasai 5,5% saja.

Apple’s tablet “generated more traffic than any other tablet or smartphone, reaching nearly 10 percent of online shopping,” according to IBM’s report. The next device in line was the iPhone, with 8.7% of shopping traffic, then all Android devices combined with 5.5% of traffic

IBM juga memaparkan bahwa iPad berhasil mendominasi 88.3% penggunaan tablet selama Black Friday, diikuti oleh tablet dari Barnes & Noble yang membuntuti iPad dengan 3.1%.

Menggunakan iPad dalam menjelajah dunia maya memang sangat nyaman. Dengan layar yang besar, Retina, dan beragam fitur pendukung lainnya, iPad berhasil menghadirkan sebuah pengalaman yang sama dengan yang ditawarkan oleh komputer desktop lainnya, bahkan mungkin lebih baik.

Sebelumnya, NetMarketShare juga pernah menyampaikan hal yang serupa. Dari penyampaian NetMarketShare, diketahui bahwa 65.27% orang menjelajah internet dengan menggunakan iOS.

[source site_name = “IBM|via TUAW” site_url = “http://www-01.ibm.com/software/marketing-solutions/benchmark-reports/black-friday-2012.html?cm_mmc=holiday2012-benchmark-reports-_-press-release-_-wire-_-text-link|http://www.tuaw.com/2012/11/25/ibm-ipad-owned-88-of-black-friday-online-shopping-from-tablets/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest