Follow Us

Hal Besar Berikutnya Yang Sedang Dipersiapkan Apple Adalah Sebuah “Kesepakatan”

Hendra Saputra - Selasa, 27 November 2012 | 14:45
Hal Besar Berikutnya Yang Sedang Dipersiapkan Apple Adalah Sebuah “Kesepakatan”

BGR mengatakan bahwa hal besar berikutnya yang tengah dipersiapkan Apple bukanlah peluncuran produk baru, melainkan sebuah kesepakatan.

Berdasarkan salah satu artikel yang di Forbes Magazine (via BGR) edisi Desember, Katy Huberty dari Morgan Stanley memberikan analisanya bahwa hal besar Apple selanjutnya adalah sebuah kesepakatan. Tentunya bukan kesepakatan biasa, melainkan sebuah kesepakatan dengan provider seluler terbesar di dunia, yakni China Mobile.

According to Morgan Stanley’s Huberty, who is cited a number of times in the article, China Mobile will likely begin carrying the iPhone in the second half of 2013. If Apple’s older, low-priced iPhone models are picked up by China Mobile, Huberty thinks Apple stock will explode to as much as $980 a share. Apple shares closed at $571.50 on Friday, having rebounded from a month-long dive that saw the stock nearly drop into the $400-range.

Seperti yang diungkapkan dalam kutipan tersebut, Katy Huberty menyebutkan bahwa China Mobile akan menyertakan iPhone dalam paket penjualannya di awal tahun 2013. Ia juga mengutarakan jika China Mobile juga menangani penjualan iPhone model lama (yang notabene-nya lebih murah), harga saham Apple akan melonjak hingga $980.

Berita terkait kesepakatan ini sendiri bukan baru kali ini saja dibicarakan. Sebelumnya, MacWorld UK juga mengatakan hal yang serupa bahwa Apple akan segera menyelesaikan kesepakatannya dengan China Mobile pada awal 2013 mendatang. Hal ini mereka sampaikan berdasar pendapat seorang analis dari RBC Capital Markets, Amit Daryanani.

Daryanani berujar bahwa nantinya Apple akan mampu menarik 13% pelanggan layanan 3G China Mobile. Sebagai informasi, jumlah pelanggan China Mobile sendiri adalah 667.2 juta orang.

Apple tampaknya sangat tertarik dengan pasar di China. Salah satu bukti dari ketertarikan mereka ini dapat kita lihat dengan beroperasinya ritel terbesar Apple di Beijing, China.

[source site_name = “BGR” site_url = “http://bgr.com/2012/11/26/apple-china-mobile-deal-2013/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest