Follow Us

Beberapa iMac Ternyata Dirakit di Amerika Serikat, Bukan di Cina

Hendra Saputra - Senin, 03 Desember 2012 | 17:30
Beberapa iMac Ternyata Dirakit di Amerika Serikat, Bukan di Cina

Salah seorang pembaca Fortune melaporkan bahwa iMac yang ia beli memiliki label “Assembled in USA” atau dirakit di Amerika Serikat.

Loh, bukankah harusnya Assembled in China?

Ya, memang harusnya setiap produk Apple dirakit di China karena memang seluruh produksi dari produk mereka telah dipindahkan ke Asia.

Tapi menurut Fortune, Apple memang merakit beberapa iMac terbaru di Amerika Serikat dengan sistem Build-To-Order (BTO). BTO adalah sebuah sistem di mana pengerjaan terhadap iMac terbaru, baru dilakukan apabila ada sebuah pesanan.

Berikut kutipan dari Fortune:

As it turns out, this is not the first time the assembled-in-USA question has come up. There are several threads on the topic in the Apple support site dating back to 2006. The consensus seems to be that only units made to order – say, with an extra-high-capacity hard drive – get their final assembly in the States.

Fortune juga mengatakan bahwa beberapa topik ini sempat dibahas di Apple support pada tahun 2006 silam.

Apple sendiri masih belum memberikan keterangan apapun mengenai hal ini.

Sebelumnya, iMac terbaru sudah dijual secara luas ke publik. Seorang konsumen dari Australia bahkan sudah mempublikasikan sebuah video unboxing dari iMac terbaru. Kamu bisa melihatnya dengan mengakses tautan ini.

[source site_name = “Fortune” site_url = “http://tech.fortune.cnn.com/2012/12/01/apple-assembled-usa-imac/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest