Follow Us

Cara Mengganti RAM di iMac 27″ 2012 Sangatlah Mudah

Hendra Saputra - Selasa, 04 Desember 2012 | 14:18
Cara Mengganti RAM di iMac 27″ 2012 Sangatlah Mudah

Apple menyebutkan dalam laman spesifikasi mengenai iMac terbaru bahwa RAM dari perangkat tersebut dapat ditingkatkan.

Mungkin beberapa dari kamu bertanya-tanya “Bagaimana caranya? Bukankah ia terlalu tipis, bahkan direkatkan sedemikian rupa oleh Apple sehingga sulit untuk di buka?” Ya, wajar apabila pertanyaan tersebut kamu lontarkan terhadap iMac 21.5“. Tapi tidak untuk iMac 27”.

Apple ternyata menyematkan sebuah kemampuan untuk mengganti RAM dengan sangat mudah untuk iMac 27".

Untuk mengganti RAM di iMac 27", kamu hanya perlu melihat ke bagian belakang iMac tersebut, lepas kabel power, dan kemudian tekan sebuah tombol dan tarik penutupnya. Setelah kamu melakukan hal tersebut, akan terpampang di hadapanmu sebuah slot khusus untuk mengganti RAM. Selanjutnya, cabut RAM awal, dan kemudian ganti dengan RAM yang sudah kamu siapkan.

Mudah sekali bukan?

iMac 21.5" tidak memiliki kemampuan ini. Dan terkait hal ini, tampaknya Apple sudah memberikan indikasi di kolom penjelasan mengenai pemutakhiran RAM dari iMac terbaru.

8GB (two 4GB) of 1600MHz DDR3 memory; four user-accessible SO-DIMM slots

iMac terbaru sudah dijual secara luas ke pasaran, itu adalah kabar baik. Kabar buruknya, iMac yang diperkenalkan ketika event iPad mini lalu, masih belum menyambangi Indonesia.

Tapi tidak perlu khawatir, sembari menunggu kehadiran iMac terbaru di Tanah Air, kamu bisa mempersiapkan diri untuk membeli iPhone 5 yang dijadwalkan hadir tanggal 14 Desember mendatang, atau membeli lagu-lagu digital langsung dari iTunes Music Store Indonesia.

[source site_name = “CNET|via Cult of Mac” site_url = “http://i.i.com.com/cnwk.1d/i/tim/2012/11/29/imac27inch_35440705_14.jpg|http://www.cultofmac.com/204018/upgrading-ram-on-the-new-27-inch-imac-is-easy-heres-how/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest