Follow Us

Apple Mendapatkan Paten Desain iPhone 4

Hendra Saputra - Kamis, 06 Desember 2012 | 12:24
Apple Mendapatkan Paten Desain iPhone 4

Apple sepertinya tidak pernah absen dalam hal melindungi setiap kreasinya di balik kekuatan hak paten.

Baru-baru ini, USPTO baru saja mengumumkan bahwa perusahaan berlogo Apple tergigit itu, berhak atas paten yang mencakup desain dan antenna dari iPhone 4, iPad 2, Smart Cover, bumper untuk iPhone 4/4S, dan MagSafe L-Shapped yang kerap kita jumpai di MacBook versi terdahulu.

Berdasarkan berita yang kami lansir dari AppleInsider, paten-paten ini sendiri memiliki nama dan sebutannya masing-masing, contohnya iPhone 4. Dalam paten tersebut, dituliskan bahwa perangkat ini terdaftar dengan judul Electronic Devices, sama halnya dengan Smart Cover dan Bumper yang terdaftar di USPTO dengan judul Cover. Untuk MagSafe L-Shapped sendiri, ia terdaftar dengan judul Connector.

Apple memang diketahui kerap mematenkan hasil kreasi mereka. Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu, mereka baru saja dianugerahi hak paten terkait animasi perpindahan halaman di aplikasi baca mereka, iBooks.

Dan tidak hanya itu, Apple juga telah menerima hak paten yang akan membuat iPhone atau perangkat iOS lainmu tersebut menjadi lebih aman dari tangan-tangan jahat. Bahkan, mereka jgua sudah menerima paten atas Smart Cover yang multifungsi.

[source site_name = “AppleInsider|via BGR” site_url = “http://appleinsider.com/articles/12/12/04/apple-wins-patents-for-iphone-ipad-designs-by-steve-jobs-jony-ive|http://bgr.com/2012/12/04/apple-iphone-ipad-patents-steve-jobs-jony-ives/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest