Follow Us

Apple Merekrut Mantan Hacker Microsoft Yang Mengamankan Windows Vista

Hendra Saputra - Senin, 10 Desember 2012 | 16:05
Apple Merekrut Mantan Hacker Microsoft Yang Mengamankan Windows Vista

Kristin Paget, seorang hacker yang sebelumnya berkutat dalam pengerjaan sistem keamanan Windows Vista, kini telah menjadi karyawan Apple.

Hal ini diungkapkan oleh Wired (via MacGasm). Kini, menurut laman LinkedIn miliknya, Paget telah resmi menjadi salah satu dari 40.000 karyawan Apple lainnya.

Belum diketahui ia bergabung dalam divisi mana serta apa yang akan ia kerjakan di Apple, namun, akibat hal ini banyak media yang berspekulasi bahwa Apple sebenarnya mulai mengkhawatirkan hadirnya virus di sistem operasi komputer mereka dan kemudian merekrut Paget untuk memperketat sistem keamanan OS X.

Paget sebelumnya direkrut oleh Microsoft bersama beberapa hacker lainnya untuk menemukan beragam bugs dan celah keamanan yang ada di salah satu sistem operasi Windows tersebut.

Apple sendiri tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait peran Paget di sana. Sebelumnya, Apple juga pernah merekrut desainer chip Samsung, Jim Mergard. Mergard dulu diketahui juga pernah bekerja di AMD dan menjalankan proyek pembuatan chip AMD berkode Brazos. Apple bahkan sempat dikabarkan mengincar karyawan Google demi memperbaiki kualitas layanan Maps mereka.

Meski begitu, karyawan Apple sendiri juga menjadi incaran dari perusahaan lainnya. Facebook dulu diberitakan bahwa telah merekrut hampir setengah lusin lebih karyawan Apple untuk memberdayakan ponsel buatan mereka sendiri. Facebook juga merekrut Product Design Manager Apple, Chris Weeldreyer.

[source site_name = “Wired|via MacGasm” site_url = “http://www.wired.com/wiredenterprise/2012/12/apple-hires-hacker/|http://www.macgasm.net/2012/12/09/former-windows-security-hacker-hired-by-apple-company-possibly-worried-about-worms/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest