Follow Us

Solusi Memperbaiki iTunes Store iPad Yang Bermasalah

Kuswanto - Selasa, 11 Desember 2012 | 16:03
Solusi Memperbaiki iTunes Store iPad Yang Bermasalah

Apple meluncurkan iTunes Store di Indonesia hanya selang beberapa hari setelah peluncuran iTunes 11. Dengan adanya iTunes Store, pengguna gadget Apple di Indonesia sudah bisa berbelanja musik dan film di iTunes Store.

iTunes di Mac dan iPhone berjalan lancar, tapi di iPad banyak yang melaporkan tidak bisa terhubung ke iTunes Store. Saya pun mengalami hal yang serupa. Jawaban dari iTunes Store support tidak membantu banyak, mereka selalu menunjukan halaman troubleshoot yang sama.

Setelah beberapa lama saya menemukan solusi untuk mengatasi aplikasi iTunes di iPad supaya bisa membuka toko musik dan film.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah log out dari dari akun App Store, kemudian log in kembali. Hal ini untuk meyakinkan kalau iOS mendeteksi regional iTunes Store yang benar, yaitu iTunes Store Indonesia.

Kemudian, bukalah aplikasi iTunes. Perhatikan tabs di bagian bawah, kalau hanya ada tabs iTunes U dan Podcast, artinya aplikasi iTunes di iPad belum berhasil membuka iTunes Store Indonesia. Cobalah paksa matikan iTunes melalui multitasking bar (tekan tombol Home dua kali, kemudian tahan icon iTunes sampai ada tombol quit.)

Dibutuhkan beberapa kali proses quit paksa pada iPad saya sampai akhirnya aplikasi iTunes di iPad dapat membuka toko musik dan film dengan sukses! Apabila belum berhasil juga, cobalah hard reset dengan cara menekan tombol Lock dan Home sampai iPad restart.

Apakah kamu punya masalah yang sama? Menemukan solusi lain? Silakan berbagi di komentar.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest