Follow Us

Bark: Notifikasi Growl Dalam Notification Center

Sayz Lim - Senin, 17 Desember 2012 | 11:06
Bark: Notifikasi Growl Dalam Notification Center

Growl dan Notification Center adalah 2 buah aplikasi dengan fungsi yang sama persis, yaitu menampilkan notifikasi ke para pengguna Mac. Sebelum OS X memiliki fitur Notification Center, satu-satunya cara untuk menampilkan notifikasi ialah melalui aplikasi Growl. Tersedianya Notification Center seharusnya mengurangi ketergantungan orang-orang terhadap fitur Growl yang serupa. Tetapi kenyataan tidak demikian.

Meskipun terintegrasi dengan OS X, Notification Center baru didukung oleh aplikasi-aplikasi yang masih baru. Aplikasi-aplikasi lama, baik masih aktif ataupun inaktif, tetap mendukung Growl agar pengguna Snow Leopard dan Lion bisa menerima notifikasi tanpa harus berpindah ke Mountain Lion.

Bark adalah sebuah plugin Growl. Ia juga dikenal sebagai action plugin di Growl 2.0, versi terbaru yang mendukung notification forwarding ke Notification Center. Kelemahan dari forwarding bawaan Growl adalah semua notifikasi dari aplikasi yang berbeda digabung dan dianggap sebagai notifikasi dari Growl.

Seandainya Anda salah satu dari orang-orang yang ingin mempertahankan Growl, namun juga menginginkan notifikasi ditampilkan dengan benar di Notification Center, maka plugin Bark akan melaksanakan tugas ini dengan sempurna.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest