Follow Us

2 Juta Unit iPhone 5 Terjual Hanya Dalam 3 Hari di Cina

Hendra Saputra - Senin, 17 Desember 2012 | 12:20
2 Juta Unit iPhone 5 Terjual Hanya Dalam 3 Hari di Cina

Apple baru saja menjelaskan dalam press rilisnya bahwa iPhone 5, telah berhasil terjual sebanyak 2 juta unit dalam minggu pertamanya.

Tim Cook menyatakan bahwa respon masyarakat Cina terhadap iPhone 5 sangat besar. Ia juga menyatakan bahwa angka ini merupakan sebuah pencapaian tertinggi selama ini untuk penjualan iPhone 5 di Cina.

“Customer response to iPhone 5 in Cina has been incredible, setting a new record with the best first weekend sales ever in Cina,” said Tim Cook, Apple’s CEO. “Cina is a very important market for us and customers there cannot wait to get their hands on Apple products.”

iPhone 5 sendiri dijual secara luas di Cina pada tanggal 14 Desember lalu bersamaan dengan rilisnya iPhone 5 di Indonesia.

Apple diketahui memang tengah melakukan langkah penetrasi dengan sangat intensif di Cina. Hal ini sendiri terbukti dari kabar kerja sama Apple dengan China Mobile yang diberitakan bakal terjadi dalam waktu dekat.

Apabila Apple berhasil menjual ponsel teranyarnya itu di jaringan China Mobile, maka dapat dipastikan penjualan iPhone 5 akan semakin meroket lagi. Sebagai informasi, China Mobile adalah penyedia jaringan seluler terbesar di dunia dengan total mencapai 700 juta pelanggan.

Saat ini Apple baru menyediakan iPhone 5 di jaringan China Unicom dan China Telecom saja.

Beberapa waktu yang lalu, Apple juga dikabarkan membuka Apple Store terbesarnya di Beijing, Cina. Saya membayangkan kesenangan wajah para konsumen di Cina ketika membeli iPhone 5, dan menemukan bahwa mereka juga mendapatkan bonus adapter lightning to micro USB.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/pr/library/2012/12/16iPhone-5-First-Weekend-Sales-in-China-Top-Two-Million.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest