Follow Us

Apple Maps Bakal Menggunakan Data Dari Foursquare?

Hendra Saputra - Selasa, 18 Desember 2012 | 16:53
Apple Maps Bakal Menggunakan Data Dari Foursquare?

Berdasarkan pemberitaan Wall Street Journal(via MacRumors), Apple dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan Foursquare terkait kesepakatan data-sharing.

Tahap negosiasi yang dilakukan oleh Eddy Cue ini merupakan sebuah langkah pemutakhiran buat data Apple Maps. Dikatakan oleh WSJ, hal tersebut bersumber dari orang yang mengetahui perihal kesepakatan ini.

Apple Inc. is in early discussions to integrate local data from Foursquare Labs Inc. into its mapping application, according to people familiar with the talks, as the company continues to build an arsenal of local data to try to take on Google Inc.

Sebelum kabar kesepakatannya dengan Foursquare beredar, Apple lebih dulu menjalin kerja sama dengan Yelp! terkait penyediaan data buat Apple Maps dan Siri. Yelp! sendiri adalah sebuah layanan jejaring sosial yang akan memberi tahu keberadaan tempat-tempat menarik seperti restoran, mall, dan banyak lainnya di sekitarmu.

Apple memang tengah bekerja keras untuk memperbaiki Mapsnya. Beberapa waktu lalu, Apple dikabarkan tengah mengincar orang-orang Google Maps untuk dipekerjakan di Apple.

Hingga saat ini, sudah 2 orang dipecat dari Apple karena buruknya layanan Apple Maps. Orang-orang tersebut ialah Scott Forstall dan Richard Williamson.

Buat kamu yang tidak terlalu mengikuti perkembangan jejaring sosial, Foursquare adalah sebuah layanan yang memungkinkan penggunanya untuk check-in (sebutan ketika pengguna ingin menandai kehadirannya di suatu tempat) terhadap sebuah lokasi dan kemudian membagikannya kepada para followers kita.

[source site_name = “Wall Street Journal|via MacRumors” site_url = “http://online.wsj.com/article/SB10001424127887324907204578186074223787936.html|http://www.macrumors.com/2012/12/17/apple-reportedly-in-talks-for-data-sharing-deal-with-foursquare/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest