Follow Us

Berlaku Peraturan Baru App Store, AppShopper Dicabut Dari Peredaran

Hendra Saputra - Rabu, 19 Desember 2012 | 15:12
Berlaku Peraturan Baru App Store, AppShopper Dicabut Dari Peredaran

AppShopper, sebuah aplikasi yang dapat membuatmu selalu update mengenai harga dan promo dari berbagai aplikasi, telah dicabut dari App Store.

Seperti yang diungkapkan oleh The Next Web, AppShopper dikabarkan telah melanggar salah satu peraturan baru Apple.

Berikut isi peraturan tersebut:

2.25 Apps that display Apps other than your own for purchase or promotion in a manner similar to or confusing with the App Store will be rejected.

Peraturan ini disahkan bulan September 2012 yang lalu dan dengan dicabutnya App Shopper, maka ada kemungkinan aplikasi sejenis lainnya juga akan segera dicabut.

Aplikasi sejenis lainnya yang mungkin kini sedang merasa terancam ialah TouchArcade dan juga App Map. Kedua aplikasi tersebut bila di kategorikan, telah melanggar peraturan 2.25 ini.

Tidak hanya App Shopper. Sebelumnya aplikasi cloud besutan Microsoft, SkyDrive, juga ditolak versi pemutakhirannya oleh Apple karena Microsoft enggan membayar royalti sebesar 30% kepada Apple untuk setiap pelanggan yang berlangganan lewat aplikasi SkyDrive di iOS.

[source site_name = “The Next Web|via App Advice” site_url = “http://thenextweb.com/apple/2012/12/18/apple-removes-popular-appshopper-app-from-sale-as-it-falls-afoul-of-app-stores-new-app-promotion-clause/|http://appadvice.com/appnn/2012/12/as-apple-removes-appshopper-from-app-store-will-others-follow”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest