Follow Us

Theme Neurotech Membuat Siri Tampil Lebih Canggih

Andrie Rifani - Jumat, 21 Desember 2012 | 12:12
Theme Neurotech Membuat Siri Tampil Lebih Canggih

Siri, asisten pribadi yang pada awalnya hanya terdapat pada iPhone 4S, kini sudah bisa dinikmati pula oleh perangkat iOS seperti iPhone 5, iPad 3rd gen dan 4th gen, serta iPod touch 5th gen. Meskipun sudah banyak bermunculan versi lain dari Siri seperti Google Voice Search yang diluncurkan akhir Oktober lalu, namun sudah tentu predikat Siri sebagai asisten pribadi terbaik pada perangkat iOS masih tidak tergantikan.

Sudah begitu banyak “jasa” yang diberikan Siri kepada kita. Tidak ada salahnya jika kita sesekali membalasnya dengan sebuah hadiah. Salah satu caranya adalah dengan memberikan tampilan baru dari Cydia yang bernama Neurotech Siri.

Themes buatan Jahooba (@NeurotechHD) ini mirip seperti Arc Reactor yang terdapat pada film Iron man. Menurut pengakuan Jahooba, theme yang dibuat dengan menggunakan program 3D Modelling ini memiliki lebih dari 300 frame รขโ‚ฌโ€ membuat animasi yang dihasilkan menjadi halus dan menarik.

Neurotech Siri juga mengubah bagian Weather dan Clock, menghasilkan tampilan latar belakang yang gelap. Bagian Clock mungkin agak mengganggu, berhubung informasi Location dan Digital Clock yang diberikan juga berwarna hitam.

Neurotech Siri juga mengubah microphone kecil pada Dication dan menjadikannya senada dengan tampilan baru Siri. Bagi kamu yang sudah memutuskan untuk menggunakan Neurotech Siri, Jahooba sudah mempersiapkan sedikit bonus kecil bernama Ultrafuse HD yang akan muncul pada saat kamu melakukan pengisian baterai.

Akhir Kata

Neurotech Siri bisa kamu dapatkan lewat repository ModMyi seharga $1.00 di Cydia. Harga yang menurut saya cukup pantas setelah mempertimbangkan tampilan dan fitur yang diberikan. Untuk menggunakan Neurotech Siri, kamu harus terlebih dahulu memasang Winterboard yang dapat digunakan untuk mengganti themes.

Setelah menggunakan theme ini, saya mencoba bertanya kepada Siri untuk mengetahui apakah dia menyukai theme Neurotech Siri, dan hasilnya adalah:

Wah, ternyata Siri menyukainya! Tapi apakah kamu juga menyukainya? Tinggalkan pendapatmu mengenai Neurotech Siri pada kolom komentar.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest