Follow Us

Find My iPhone Berhasil Membantu Polisi Menyergap Perampok Toko

Hendra Saputra - Jumat, 21 Desember 2012 | 16:38
Find My iPhone Berhasil Membantu Polisi Menyergap Perampok Toko

Beberapa waktu lalu kepolisian Australia menghujat Apple Maps karena layanan pemetaan Apple itu telah membahayakan nyawa manusia. Tapi kini kepolisian di daerah Massachusetts sepertinya akan berterima kepada Apple karena Find My iPhone.

Berdasarkan berita yang kami kutip dari WWLP.com, terjadi perampokan terhadap sebuah toko di daerah tersebut. Sang perampok sendiri berhasil menggasak uang tunai, rokok, laptop dan juga iPhone yang ada di toko itu.

Tapi sepertinya perampok ini tidak mengerti soal iPhone ataupun Find My iPhone (atau mungkin mereka tidak baca tips-tips dari MakeMac :D).

Di dalam iPhone tersebut terpasang aplikasi Find my iPhone. Dan dengan memanfaatkan fitur tersebut, kepolisian setempat melacak keberadaan ponsel tersebut dan akhirnya berhasil menemukan di mana iPhone itu berada, beserta para perampoknya.

Perampok yang berjumlah 4 orang itu akhirnya berhasil ditangkap dan menariknya, ketika proses penyergapan, salah satu perampok berusaha lari dari pintu belakang. Namun ia kurang beruntung. Ketika ia akan kabur, seekor anjing polisi berhasil menerkamnya sehingga ia pun akhirnya juga tertangkap.

Dan karena Find my iPhone, sepertinya mereka harus mendekam di penjara untuk beberapa tahun ke depan.

[source site_name = “WWLP|via Cult of Mac” site_url = “http://www.wwlp.com/dpp/news/local/hampden/springfield-police-arrest-suspects-tracked-via-iphone|http://www.cultofmac.com/207105/find-my-iphone-wins-again-as-stolen-iphone-leads-police-to-four-armed-robbers/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest