Follow Us

Update Path 2.9 Menghadirkan Fitur Search Untuk Menemukan Kenangan Masa Lalu

Hendra Saputra - Minggu, 23 Desember 2012 | 09:06
Update Path 2.9 Menghadirkan Fitur Search Untuk Menemukan Kenangan Masa Lalu

Path telah menghadirkan pemutakhiran teranyarnya. Hadir dengan versi 2.9, Path kini memiliki fitur pencarian yang sangat fungsional buat kamu yang ingin kembali mengenang kejadian-kejadian tertentu di masa lampau.

Melalui siaran pers, Path menjelaskan latar belakang di balik kehadiran fitur ini. Mereka mengungkapkan bahwa kenangan adalah sebuah hal yang penting dan memutuskan untuk membuat sebuah alat untuk dapat mencari serta mengenang hal-hal yang telah berlalu.

Berikut ini kutipannya:

Recently, our tools and methods for keeping our own memories safe have been shoe boxes, notebooks, photo albums, home videos, folders of pictures on computers, cell phone photo libraries. But today we’re offering a new way: Search, on Path 2.9. Search allows you to find all of your memories instantly.

Sesuai dengan namanya – Search– kamu menemukan kembali beragam kejadian yang sudah terjadi di masa lampau. Untuk menggunakannya sendiri kamu hanya perlu melakukan pull-to-check di timeline Pathmu untuk menemukan searchbar yang tersembunyi di bagian atas. Kemudian lakukan tap untuk mengakses fitur Search.

Setelah melakukan proses itu, kamu akan dihadapkan dengan beragam kategori yang ada di Path (Friends, Places, Location dan banyak lainnya) untuk dijadikan acuan dalam menemukan kenanganmu. Selain memanfaatkan ragam kategori ini, kamu juga bisa mencari hal-hal lampau lainnya di Path dengan memasukan kata tertentu.

Sebelumnya, Path sendiri sudah hadir secara khusus buat iPad. Tidak banyak perubahan yang dihadirkan buat Path bagi perangkat tersebut selain landscape mode-nya yang cukup ciamik menurut saya.

Path 2.9 sendiri dapat kamu unduh secara gratis melalui App Store dengan mengakses tautan ini.

Apakah kamu sudah memanfaatkan fitur Search di Path 2.9? Jika sudah, silahkan beri pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “Path” site_url = “http://blog.path.com/post/38394061738/remember-life-introducing-search-on-path-2-9”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest