Follow Us

Cara Menampilkan Lirik Lagu di iPhone

Hendra Saputra - Rabu, 26 Desember 2012 | 13:52
Cara Menampilkan Lirik Lagu di iPhone

Bernyanyi adalah sebuah hal yang gemar dilakukan oleh semua orang (di samping suaranya fals atau tidak). Dan pada dasarnya, semua orang memiliki keinginan untuk menyanyikan bagian-bagian tertentu dari sebuah lagu, apabila ia mengetahui sajak/liriknya.

Tapi bagaimana mau bernyanyi kalau liriknya saja tidak tahu? Tidak mungkinkan kamu hanya menyanyikan kuncinya?

Perangkat iOS, selain merupakan sebuah perangkat pemutar musik yang handal, ia juga dapat membantumu untuk menyanyikan lagu-lagu kesukaan. Kita bisa memasukan lirik lagu, dan lirik tersebut bisa ditampilkan pada saat lagu diputar.

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Akses iTunes, dan kemudian pilih lagu yang ingin kamu masukan liriknya.

  2. Pilih Get Info (Command + I) untuk mengakses informasi dari lagu tersebut.

  3. Pilih tab Lyrics.

  4. Masukan lirik yang benar.

  5. Lakukan sinkronisasi perangkat iOS.

Setelah langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan, gunakan iPhone dan jalankan aplikasi Music. Mainkan lagu yang tadi liriknya sudah kamu masukan. Kemudian lakuan tap di halaman Now Playing untuk menampilkan lirik tersebut.

Fitur ini tadinya bisa digunakan di seluruh perangkat iOS baik itu iPad, iPhone dan lini iPod (kecuali iPod shuffle). Tapi semenjak kehadiran iOS 5, Apple tidak lagi menghadirkan kemampuan ini buat iPad. Agak mengecewakan tentunya karena menurut saya, fitur menampilkan lirik ini sangat diperlukan oleh para penikmat musik yang juga sekaligus pengguna iPad.

Dan kini, kamu tidak perlu lagi bernyanyi dengan cara menggumamkan mulut sambil menyanyikan sebuah lirik yang amburadul. Cukup memanfaatkan fitur ini, dan kamu siap bernyanyi di mana saja hanya dengan bermodalkan perangkat iOS.

Selamat mencoba dan selamat hari Natal.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest