Follow Us

iTunes 12 Days of Gifts Sudah Bisa Diikuti Oleh User Indonesia

Hendra Saputra - Kamis, 27 Desember 2012 | 13:33
iTunes 12 Days of Gifts Sudah Bisa Diikuti Oleh User Indonesia

Bagi kamu yang kecewa karena harus membayar untuk EP (mini album) Maroon 5 yang kemarin katanya gratis, hari ini kamu bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, di hari kedua program iTunes 12 Days of Gifts hari ini, user di regional Indonesia sudah bisa mengunduh konten secara gratis.

Konten yang menjadi gratis di hari kedua ini sendiri adalah Score!

Score! adalah sebuah game bertemakan sepak bola di mana kamu, sebagai pemain, harus mereka ulang gol-gol cantik yang pernah terjadi. Game ini terdaftar sebagai konten yang tersedia secara gratis untuk 24 jam ke depan.

Tidak ada kesulitan ataupun masalah yang muncul saat user melakukan pengunduhan terhadap konten yang satu ini, baik itu lewat aplikasi 12 Days ataupun melalui App Store. Dan satu lagi yang tentunya paling penting, tidak lagi diharuskan membayar buat konten gratis ini.

Hal ini bertolak belakang dengan apa yang terjadi kemarin.

Seperti gambaran saya di paragraf awal, EP dari Maroon 5 terdaftar sebagai pembuka untuk promo iTunes 12 Days of Gifts ini. Namun ketika user akan mengunduh, tiba-tiba mini album tersebut tidak terdaftar sebagai konten gratis, melainkan sebuah album berbayar yang dibanderol dengan harga Rp 19.000. Sontak saja para user merasa kebingungan sekaligus kecewa karena hal ini.

Beberapa pertanyaan seperti tergabung atau tidaknya Indonesia ke dalam program ini mulai berkecamuk. Banyak yang bingung mengapa user di Indonesia bisa mengunduh aplikasi 12 Days, bahkan menerima email dari Apple terkait program ini sementara regionalnya saja tidak ikut serta dalam prgoram ini.

Tapi keraguan tersebut sepertinya sudah agak memudar hari ini. Kamu pemegang Apple ID regional Indonesia, sudah bisa mengunduh konten yang terdaftar di iTunes 12 Days of Gifts secara gratis, dan tidak perlu takut lagi apabila ternyata harus membayar untuk mendapatkannya.

Bisa saja kalau kemarin telah terjadi kesalahan dari pihak Apple. Dan semoga saja kesalahan itu tidak terulang lagi, sehingga user di Indonesia bisa mengikuti program ini dengan lancar hingga berakhirnya program ini.

Sebelumnya, Apple sendiri sudah menghadirkan iTunes Store buat para konsumennya di Indonesia. Kehadiran iTunes Store ini tidak terpaut lama setelah Indonesia disebutkan sebagai salah satu negara yang bakal kehadiran iPhone 5 pada 14 Desember kemarin.

[source site_name = “Daily Social” site_url = “http://en.dailysocial.net/post/apples-12-days-of-gifts-promo-hit-a-snag-in-indonesia”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest