Follow Us

ProTube 2: Download Video YouTube Langsung Dari iPhone

Andrie Rifani - Selasa, 08 Januari 2013 | 14:46
ProTube 2: Download Video YouTube Langsung Dari iPhone

Masih ingat dengan aplikasi Cydia yang dapat dipakai untuk menggantikan aplikasi YouTube bawaan iOS bernama ProTube?

Salah satu fitur favorit adalah mengunduh video dengan berbagai macam pilihan resolusi. Tapi apakah aplikasi ProTube dapat bersaing dengan aplikasi YouTube yang baru?

Aplikasi YouTube yang terdapat di App Store mempunyai tampilan yang jauh lebih menarik, membuat Protube tampak ketinggalan jaman. If you can’t fight them, join them, mungkin pepatah ini yang menjadi dasar bagi Jonas Gessner sebagai developer dari ProTube untuk membuat ProTube 2, sebuah tweak yang dapat dipadukan dengan aplikasi YouTube yang baru. Penasaran dengan fiturnya? Mari kita lihat bersama-sama.

Fitur

Berbeda dengan ProTube versi sebelumnya, ProTube 2 menambahkan icon pada Home screen kamu. ProTube 2 hanya menambahkan fitur pengunduhan pada aplikasi YouTube yang kamu miliki, jadi tentu sebelumnya kamu harus sudah mempunyai aplikasi YouTube. Pilihan pengunduhan bisa kamu lihat pada sidebar yang terdapat pada sisi kiri.

Tweak ProTube 2 juga memberikan pilihan resolusi dari 240p sampai 1080p tiap kali kamu melakukan pengunduhan. Tidak hanya itu, ProTube 2 juga bisa melakukan pengunduhan audio, dan format yang disediakan adalah M4A. Seluruh video yang sudah kamu unduh bisa kamu atur untuk merubah nama, memindahkannya ke Video Library dan Camera Roll, atau melakukan konversi ke audio.

Akhir Kata

ProTube 2 bisa kamu dapatkan di Cydia dengan membayar sebesar $1.99 lewat repository BigBoss. Jonas Gessner juga memberikan potongan harga untuk kamu yang sudah melakukan pembelian ProTube per 1 May 2012. ProTube 2 bisa digunakan baik pada iOS 5, maupun iOS 6, namun Jonas Gessner menegaskan bahwa ProTube 2 belum diuji pada iPad dan akan segera dimutakhirkan.

Kalau kamu suka sekali mengoleksi video-video unik yang terdapat di YouTube, tweak ini adalah pilihan yang tepat untukmu. Tinggal tentukan mana yang kamu pilih, ProTube atau ProTube 2. Silahkan tinggalkan kesan-kesanmu mengenai ProTube 2 pada kolom komentar.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest