Follow Us

Do Not Disturb Tetap Nyala? Itu Bukan Sebuah Bug

Sayz Lim - Kamis, 03 Januari 2013 | 02:40
Do Not Disturb Tetap Nyala? Itu Bukan Sebuah Bug

Beberapa dari pengguna iOS 6 seharusnya memyadari bahwa fitur Do Not Disturb, yang dilambangkan dengan bulan sabit di menu bar, tetap menyala walaupun sudah diatur jadwalnya terlebih dahulu.

Biasanya kita dapat menentukan jadwal aktif Do Not Disturb dari halaman pengaturan iOS. Dengan mengatur Do Not Disturb hanya aktif pada jam 10 malam sampai 9 pagi, maka kita berharap iPhone dan iPad akan berfungsi seperti sedia kala setelah jam 9 pagi. Tetapi iOS malah tidak mengikuti aturan yang sudah ditentukan. Kejanggalan ini sempat membuat beberapa pengguna menanyakan masalah ini di sosial media.

Update 06 Januari 2013: Sebelumnya terjadi kesalahan, terutama pada judul, yang menyebutkan kejanggalan ini bukan sebuah bug. Meskipun dokumentasi Apple menjelaskan bahwa Do Not Disturb akan berfungsi kembali pada tanggal 7 Januari 2013, ini bukan berarti penanganan jadwal pada Do Not Disturb disengajakan. Saya minta maaf atas kesalahan yang terjadi dan akan memeriksa berita kembali.

Keanehan ini sepertinya bukan sebuah bug pada iOS 6, tetapi memang sebuah pengaturan bawaan iOS. Berdasarkan isi dokumentasi yang ditambahkan hari ini, fungsi Do Not Disturb akan kembali menjadi normal setelah tanggal 7 Januari.

Do Not Disturb scheduling feature will resume normal functionality after January 7, 2013. Before this date, you should manually turn the Do Not Disturb feature on or off.

Untuk sementara, pengguna bisa mematikan Do Not Disturb secara manual.

Apple tidak menjelaskan mengapa mereka menerapkan pengaturan demikian, tetapi, jika memang disengajakan, saya merasa ini bukanlah sebuah keputusan yang baik. Sebuah produk hanya boleh mengambil keputusan tanpa sepengetahuan pengguna apabila ia dapat menyelesaikan sebuah masalah . Namun untuk sebuah fitur seperti Do Not Disturb yang diatur oleh pengguna, ini malah bisa menyebabkan banyak hal yang tidak diinginkan. Misalnya, panggilan masuk yang tidak berbunyi.

[source site_name = “Apple|via Steve Streza” site_url = “http://support.apple.com/kb/TS4510?viewlocale=en_US&locale=en_US|http://twitter.com/SteveStreza/status/286548135315128320”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest