Follow Us

Cara Redeem iTunes Gift Cards

Sayz Lim - Jumat, 04 Januari 2013 | 11:58
Cara Redeem iTunes Gift Cards

Bagi yang tidak memiliki kartu kredit, Apple iTunes Gift Cards adalah satu-satunya cara membeli aplikasi, buku, musik, dan film dari iTunes Store. Gift Cards, sesuai namanya, sebenarnya dibuat bagi orang-orang yang ingin memberikan hadiah dalam bentuk kredit iTunes ke teman-teman ataupun keluarganya.

Berhubung dulu iTunes Store Indonesia tidak menjual lagu, maka sebagian besar pengguna yang menginginkan album legal dan akses aplikasi yang lebih variatif memilih menggunakan iTunes Gift Cards sebagai alternatif. Dan sampai sekarang pun masih banyak pengguna Indonesia masih bergantung pada iTunes Gift Cards untuk pembelian aplikasi, buku, musik, dan film.

Di Mana Bisa Mendapatkan iTunes Gift Cards?

Khususnya di Indonesia, banyak penjual iTunes Gift Cards yang bisa ditemukan di forum-forum seputar Apple. Biasanya mereka menjual iTunes Gift Cards buat iTunes Store Amerika Serikat.

Penting: Setiap iTunes Store memiliki iTunes Gift Cards yang berbeda. Apabila kamu membeli iTunes Gift Cards buat iTunes Store Jepang, maka kamu tidak bisa menggunakannya pada iTunes Store Amerika Serikat.

Yang perlu diperhatikan saat membeli iTunes Gift Cards dari penjual adalah kredibilitas mereka. Selalu cari testimoni dari pelanggannya terlebih dahulu. iTunes Gift Cards yang dijual dengan harga terlampau murah bisa saja illegal. Namun yang mahal juga tidak menjamin Gift Cards tersebut legal. Jadi kembali ke tips umum, cari tau reputasi sang penjual terlebih dahulu.

iTunes Gift Cards biasanya tersedia dalam bentuk fisik, tetapi ini bukan berarti kamu harus menerima kartunya secara langsung untuk bisa redeem. Selama kamu mendapatkan kodenya, tidak masalah apakah kartu tersebut berada di tanganmu atau di tangan sang penjual.

Penipuan iTunes Gift Cards sudah banyak terjadi di Internet. Jadi kami sarankan untuk meminta pendapat teman-teman yang sudah terbiasa membeli iTunes Gift Cards demi melindungi dirimu sendiri.

Langkah-Langkah Redeem iTunes Gift Card di Mac

  1. Jalankan iTunes dan masuk ke halaman iTunes Store. Kamu bisa memilih iTunes Store dari sidebar, atau dari sisi kanan atas jendela seperti pada gambar di bawah.
  2. Masuk ke dalam iTunes Store Apple ID yang ingin dimasukkan dana. Kamu bisa sign in dengan memilih Store ร‚ยป Sign In dari menu bar.
  3. Pilihan Redeem terdapat pada sisi kanan jendela, di bawah kategori Quick Links. Tekan dan lanjutkan ke langkah berikutnya.
  4. Masukkan kode Gift Card yang sudah dibeli baik dalam bentuk fisik maupun digital.

Langkah-Langkah Redeem iTunes Gift Card di iPhone/iPad

  1. Jalankan App Store dan buka tab Featured.
  2. Cari tombol Redeem di bagian paling bawah.
  3. Masukkan kode iTunes Gift Cards ke dalam kolom yang tersedia.
Kami sudah menjelaskan langkah-langkah redeem iTunes Gift Cards. Dengan menggunakan iTunes Gift Cards Amerika Serikat, kamu bisa membuat akun iTunes Amerika Serikat dengan alamat palsu. Tetapi selalu ingat ada resiko memalsukan alamat di iTunes. Lakukan apabila kamu siap menerima resiko akun diblok oleh Apple.

Apabila ada pertanyaan, silakan tinggalkan di kolom komentar. Promosi penjualan iTunes Gift Cards dan yang berbau serupa akan dihapus dari kolom komentar.

Dapatkan Aplikasi Gratis dan Promo Terbaik


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest