Follow Us

Cara Mendiamkan Notifikasi iPhone dan iPad Yang Berisik

Sayz Lim - Jumat, 04 Januari 2013 | 13:43
Cara Mendiamkan Notifikasi iPhone dan iPad Yang Berisik

Kami di MakeMac selalu menginginkan setiap pembaca mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan iPhone. Apabila kamu telah memasang MM Reader, aplikasi reader MakeMac, dan menyalakan notifikasi, maka dalam beberapa menit kamu akan menerima notifikasi setiap ada artikel baru.

Kelebihan notifikasi adalah kamu tidak perlu membuka MakeMac secara terus menerus untuk mengetahui apakah sudah ada artikel baru. Namun, dibombardir dengan notifikasi secara beruntun tentu saja tidak menyenangkan. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan pengaturan Notifications yang tidak menganggu, namun tetap bisa mengikuti update berita MakeMac.

  1. Buka Settings » Notifications » MM Reader.
  2. Bikin pengaturan seperti gambar di bawah. Saya menggunakan screenshot iPad agar bisa dilihat sekaligus. Pada iPhone juga memiliki pilihan yang sama.
Saya akan memberikan sedikit gambaran dari masing-masing pilihan:

  • Notification Center: Menentukan apakah menginginkan notifikasi yang dikirimkan dari aplikasi ini akan muncul di Notification Center.
  • Show XX Recent Items: Kamu bisa menentukan berapa banyak notifikasi yang bisa terlihat dari Notification Center. Secara default adalah 5. Namun untuk aplikasi seperti MM Reader, angka 10 adalah yang paling pas.
  • Alert Style: Kalau kamu tidak ingin diganggu dengan banner MM Reader, maka matikan alert style dengan pilih None. Tanpa ada alert pun semua notifikasi yang masuk tetap akan berada di Notification Center. Sepertinya kamu harus memilih alert banner agar notifikasi tetap masuk.
  • Badge App Icon: Menampilkan lencana merah dengan angkan yang menunjukkan berapa notifikasi aktif. Nyalakan kalau memang dibutuhkan.
  • Sounds: Matikan. Menghabiskan baterai dan berisik.
  • Viewn in Locks Screen: Kalau kamu menyalakan alert style, maka pilihan ini menentukan apakah alert juga ditampilkan pada saat iPhone dan iPad dikunci.
Tidak hanya pada MM Reader, kamu boleh menerapkan pengaturan ini pada aplikasi yang sering mengirimkan notifikasi tanpa batas dan mengenal waktu. Semoga iPhone semakin hemat baterai karena notifikasi yang masuk semakin bersahabat.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest