Follow Us

Apple Akan Menggunakan Panel Terbaru di iPhone 5S?

Hendra Saputra - Jumat, 04 Januari 2013 | 15:00
Apple Akan Menggunakan Panel Terbaru di iPhone 5S?

Berdasarkan berita yang kami kutip dari The China Times (via MacRumors), Apple dikabarkan bakal menggunakan teknologi panel terbaru buat iPhone 5S nantinya, dan menggantikan teknologi in-cell yang telah mereka gunakan di iPhone 5.

Panel ini sendiri dikabarkan tengah melalui proses uji coba, dan recananya, komponen ini akan di disediakan oleh salah satu supplier Apple yang bernama Innolux.

Apple is planning to adopt new touch panels with “Touch on Display” technology for the next iteration of the iPhone. The panels, which have been developed by Apple supplier Innolux, are said to be in testing at the moment.

The China Times menuturkan bahwa penggantian komponen ini dilakukan akibat lambatnya respon sentuh yang ada di iPhone 5 jika dibandingkan dengan iPhone 4/4S. Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa tebal panel ini hanya setengah milimeter saja (0,5 mm).

Jika pemberitaan The China Times terbukti, maka besar kemungkinan kalau panel yang hingga sekarang disebut dengan panel Touch on Display ini akan disematkan Apple pada iPhone 5S.

Sebelumnya, sempat beredar kabar pula kalau backcase dari iPhone 5S telah beredar. Selain itu juga tersiar kalau iPhone 5S akan hadir dengan warna yang beragam serta ukuran yang berbeda (rumor yang satu ini agak sulit saya percayai).

[source site_name = “The China Times|via MacRumors” site_url = “http://news.chinatimes.com/2007Cti/2007Cti-News/2007Cti-News-Content/0,4521,50103936+122013010300347,00.html|http://www.macrumors.com/2013/01/03/apple-rumored-to-be-testing-new-touch-on-display-technology-for-next-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest