Follow Us

PlaceIt: Membuat Screenshot Aplikasi iPhone & iPad Yang Keren

Sayz Lim - Senin, 07 Januari 2013 | 12:07
PlaceIt: Membuat Screenshot Aplikasi iPhone & iPad Yang Keren

Sebagai penulis yang berkutat dengan aplikasi iPhone dan iPad setiap hari, salah satu kegiatan yang menguras tenaga adalah membuat screenshot. Selain ingin menyampaikan fungsi aplikasi dengan jelas, saya juga ingin menyampaikan pengalaman terlihat nyata. Saya rasa hal ini juga berlaku pada profesi desain aplikasi dan situs.

Kamu mempunyai beberapa pilihan dalam memecahkan tugas ini. Sebagian besar desainer memiliki beberapa template iPhone dan iPad untuk memasukkan screenshot. Tetapi sekarang kamu bisa lebih mudah membuat mockup pada saat menyampaikan presentasi ataupun cuma sekadar menulis di blog.

Breezi, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan aplikasi web desain, membuat sebuah tool yang dapat menghasilkan sebuah screenshot yang menggambarkan aplikasi ataupun situs saat digunakan pada iPhone, iPad, maupun iMac. Tool bernama PlaceIt menyediakan 16 template yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Cara menggunakannya juga cukup mudah, tinggal kunjungi situs tersebut dan masukkan screenshot yang ingin dihasilkan.

Berbagai sudut pandang dan perangkat bisa ditemukan pada template yang disediakan. Selain iPhone dan iPad, kamu juga bisa menemukan perangkat lain seperti Lumia dan tentu saja sahabat terdekat Apple, Samsung.

Yang paling keren dari semua ini, seperti yang tertulis pada blog resmi Breezi, adalah kamu dapat menggunakan semua gambar yang dihasilkan secara gratis, bahkan untuk yang bersifat komersil.

You’re completely ok to use PlaceIt-generated-images for commercial use. You just need to attribute PlaceIt if the work is publicly displayed. We’re ok with any attribution so long as you’re clearly not trying to be an asshole and just burying it. Doesn’t have to be large or very prominent either. Anything along the lines of mentioning PlaceIt is fine. We’d obviously really appreciate a link back.

Silakan saja gunakan layanan di atas. Seperti yang Breezi sampaikan dalam tulisan mereka, atribusi sekecil apapun selama kamu tidak sengaja mencoba klaim bahwa ini karyamu bisa diterima.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest