Follow Us

40 Miliar Aplikasi Telah Diunduh Dari App Store

Hendra Saputra - Selasa, 08 Januari 2013 | 09:38
40 Miliar Aplikasi Telah Diunduh Dari App Store

Apple baru saja mengumumkan bahwa App Store telah mencapai total 40 miliar pengunduhan. Dan yang cukup mencengangkan, 20 miliar di antaranya diunduh pada tahun 2012 silam.

Raksasa teknologi asal Cupertino ini juga menuturkan lewat siaran pers bahwa sebanyak 2 miliar pengunduhan terjadi pada bulan Desember 2012 kemarin. Dan hingga saat ini, Apple sudah membayar lebih dari 7 miliar dolar kepada Apple pengembang aplikasi di App Store.

Berikut penuturan Eddy Cue terkait pencapaian ini:

“It has been an incredible year for the iOS developer community,” said Eddy Cue, Apple’s senior vice president of Internet Software and Services. “Developers have made over seven billion dollars on the App Store, and we continue to invest in providing them with the best ecosystem so they can create the most innovative apps in the world.”

Sebagai informasi, 40 miliar aplikasi yang telah diunduh ini sendiri disebutkan oleh Apple sebagai unique downloads atau aplikasi yang tidak termasuk sebagai update ataupun hasil download ulang.

Sebelumnya, pada awal tahun 2012 lalu Apple baru saja mencapai total pengunduhan mereka yang ke 25 miliar.

Mereka pun merayakan pencapaian ini dengan memberikan hadiah 10 ribu dollar dalam bentuk iTunes Gift Card kepada pengunduh ke 25 miliar itu. Pada akhirnya, sayembara ini dimenangkan oleh Fu Chunli, seorang wanita dari China yang mengunduh aplikasi Where’s My Water?.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/pr/library/2013/01/07App-Store-Tops-40-Billion-Downloads-with-Almost-Half-in-2012.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest