Follow Us

Tool Jailbreak iOS 6 Ditemukan, Tetapi Belum Diluncurkan

Andrie Rifani - Selasa, 08 Januari 2013 | 11:43
Tool Jailbreak iOS 6 Ditemukan, Tetapi Belum Diluncurkan

Komunitas Jailbreak saat ini sedang bersedih karena pod2g berkata bahwa dia baru akan mengerjakan tool jailbreak iOS 6 setelah urusan dengan aplikasi barunya selesai. Namun sebuah berita baik datang dari salah satu anggota The Dream Team, Yiduo David Wang, atau yang lebih dikenal dengan Planetbeing.

Berita baik yang saya maksudkan di atas datang ketika Planetbeing menyatakan bahwa dia sudah memiliki iPhone 5 dengan iOS 6.0.2 yang dijailbreak secara untethered. Berikut adalah kalimat yang diutarakan oleh Planetbeing:

Yeah, I’m not really sure what all the doom and gloom is about. The fact is, I have an untethered iOS 6.0.2 JB running on my iPhone 5 right now.

Meskipun Planetbeing sudah berhasil melakukan Jailbreak Untethered pada iPhone 5 dengan iOS 6.0.2, tapi tampaknya kita harus sedikit bersabar untuk juga menikmatinya. Alasan utama dari hal tersebut juga dikemukakan oleh Planetbeing dengan pernyataan lanjutan seperti berikut:

The reasons it’s not released are because 1. releasing it would burn an exploit we want to save for ourselves so we can always get in to look at new firmware and help JB in the future, 2. iOS 6.1 is coming very soon and will likely break a small part of it anyway, there’s no point in sacrificing the many bugs it won’t break.

Planetbeing juga mengatakan bahwa masih terdapat beberapa bug yang perlu diperbaiki, namun sekali lagi beliau menyakinkan bahwa masih mungkin melakukan jailbreak pada iOS 6.

Anyway, where there are 4+ bugs (that it took to get this to work), there’s gotta be one or two more so while jailbreaking is getting harder, reports of its death are highly exaggerated.

Jika Planetbeing adalah salah satu orang yang terdapat dalam following list kamu, mungkin kamu sedikit bingung, karena di Twitternya tidak ada pembahasan mengenai hal ini. Ternyata lewat Reddit, dia juga mengungkapkan bahwa hal ini ditakutkan akan menimbulkan kericuhan, jika diberitahukan lewat Twitter dengan batasan 140 karakter.

This is not stuff I want to say over Twitter with 140 characters because I’m afraid of starting some sort of riot, but I like the smaller/r/ jailbreak community more. ;)

Jujur saya sangat senang sekali mendengar pernyataan dari Planetbeing. Memang dia sendiri belum memberikan informasi yang jelas mengenai tanggal peluncuran tool jailbreak ini. Namun dari pernyataannya, terdapat kemungkinan tool tersebut akan diluncurkan pada iOS 6.1. Apakah kamu setuju? Silahkan tinggalkan pesanmu di kolom komentar.

[source site_name = “Redmond PIe” site_url = “http://www.redmondpie.com/ios-6-jailbreak-for-iphone-5-untethered-is-ready-on-ios-6.0.2-still-needs-some-work-done-on-ios-6.1/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest