Follow Us

Sekarang Kamu Bisa Memesan iMac 21.5″ Berbekal Fusion Drive

Hendra Saputra - Selasa, 08 Januari 2013 | 12:16
Sekarang Kamu Bisa Memesan iMac 21.5″ Berbekal Fusion Drive

Fusion Drive, sebuah teknologi yang menggabungkan hard disk dengan flash storage untuk mencapai kecepatan optimal, adalah sebuah fitur baru yang diperkenalkan ke umum pada saat Apple Special Event iPad mini. Fitur ini sendiri hanya tersedia buat iMac 27" tahun 2012 pada peluncuran perdananya.

Namun hal ini tidak berlangsung lama. Minggu ini, Apple telah menghadirkan Fusion Drive buat iMac 2012 berukuran 21.5“. Namun untuk mendapatkannya, pengguna harus membayar biaya tambahan sebesar $250. Ini berarti, kamu harus mengeluarkan biaya kurang lebih 15 juta rupiah ($1,549) untuk mendapatkan iMac 21.5” dengan kecepatan Fusion Drive.

Hal ini tidak mereka umumkan, melainkan, langsung mereka hadirkan pada laman pembelian iMac 21.5" di laman penjualan mereka.

Fusion Drive adalah sebuah fitur yang menggabungkan kecepatan yang dimiliki Solid State Drive, dengan kapasitas besar Hard SATA Hard Drive.

Jika ditilik dari kecepatan yang dihadirkan Fusion Drive, tampaknya biaya tambahan hingga $250 tampaknya cukup wajar. Seperti yang pernah kami sampaikan beberapa bulan lalu, menggunakan Fusion Drive mampu membuat booting Mac mini lebih cepat hingga 100% daripada menggunakan hard drive tradisional. Ia juga mampu membaca dan menulis file dengan kecepatan yang lebih signifikan.

Fitur Fusion Drive sendiri digadang-gadang merupakan masa depan storage Mac.

[source site_name = “Apple|via Cult of Mac” site_url = “http://store.apple.com/us/configure/MD093LL/A?|http://www.cultofmac.com/208633/apple-adds-fusion-drive-option-to-entry-level-21-5-inch-imac/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest