Follow Us

Cara Melihat Kembali Sejarah Pembelian Konten iTunes

Kuswanto - Rabu, 09 Januari 2013 | 17:02
Cara Melihat Kembali Sejarah Pembelian Konten iTunes

Apakah ingin melihat sejarah pembelian di iTunes? Pada artikel ini, dijelaskan bagaimana melihat kembali sejarah pembelian, berguna untuk mengawasi akun Apple ID kamu apabila dipakai oleh lebih dari satu orang dan juga mengulas bagaimana melaporkan masalah kepada iTunes Support apabila aplikasi yang sudah kamu beli tidak bekerja semestinya.

Setelah login di iTunes Store, masuk ke dalam Account yang ada di bagian QUICK LINK.

Kemudian di halaman selanjutnya pada bagian Purchase History, klik tautan See All >.

Dalam halaman Purchase History inilah kamu bisa melihat aktivitas pembelian terbaru dan sebelumnya. Data yang ditampilkan berupa rekaman nama konten, harga, kode pembelian dan tanggalnya.

iTunes merekam aktivitas pembelian secara harian. Di bagian sebelah kanan ada tombol panah, dengan menekan tombol tersebut, kamu akan dibawa ke halaman yang lebih detil yang memecahkan daftar konten yang dibeli ke dalam baris.

Pada halaman inilah tempat kamu melaporkan apabila suatu aplikasi atau konten tidak bekerja semestinya. Untuk melaporkannya, klik tautan Report a Problem yang akan membawa kamu ke halaman iTunes Support.

Itulah halaman yang mungking jarang sekali kamu buka, tapi mengandung informasi penting yang pada suatu saat akan dibutuhkan, terutama kalau kamu mau minta refund.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest