Follow Us

Cara Mengubah Menu Bar Menjadi Hitam

Sayz Lim - Jumat, 11 Januari 2013 | 12:39
Cara Mengubah Menu Bar Menjadi Hitam

“Min, bagaimana cara mengubah menu bar menjadi warna hitam?”

Pertanyaan di atas memang pernah kami terima di tab mention belakangan ini. Konsep menu bar berwarna hitam di iOS mempunyai daya tarik tersendiri sehingga orang-orang mencoba mendapatkan menu bar yang sama di OS X.

Mendapatkan menu bar berwarna gelap bisa melalui 2 cara: mengubah file di sistem atau menggunakan aplikasi. Mengubah file di sistem bisa menyebabkan kekacauan pada saat upgrade OS nanti. Kalau kamu tidak ingin mempertaruhkan sistem operasi kamu, maka Nocturne mampu memenuhi keinginanmu.

Noctune sebenarnya dirancang buat orang-orang yang selalu menggunakan Mac di tengah kegelapan. Jadi kamu yang selalu menghabiskan waktu di depan Mac sambil mematikan lampu, cahaya yang berlebihan bisa merusak mata. Dengan menggunakan Nocturne, kamu bisa menjalankan Night Vision Mode yang membalikkan warna layar dari terang menjadi gelap, sehingga menghasilkan tulisan berwarna putih di kertas hitam. Tetapi yang kita butuhkan sebenarnya cuma satu, membalikkan warna di menu bar.

Agar bisa menghasilkan efek menu bar gelap yang lebih bagus, kamu harus mematikan translucent menu bar di pengaturan Desktop & Screen Saver. Dengan demikian, pembalikkan warna akan menjadi benar-benar solid dan tidak meninggalkan bayangan karena wallpaper yang kaya dengan warna.

Setelah mematikan translucent menu bar, kamu dapat menjalankan Nocturne dan menyalakan pilihan Invert menu bar. Kalau bingung harus memasukkan apa, kamu cukup samakan pengaturan dengan screenshot di atas. Mengalami kendala saat menggunakan aplikasi ini? Silaka tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.

Download: Nocturne


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest