Follow Us

Radium: Online Radio di Menu Bar

Sayz Lim - Senin, 14 Januari 2013 | 18:02
Radium: Online Radio di Menu Bar

Pasang headphonemu dan dengarkan lagu yang diputar. Tetapi jumlah lagu di iTunes juga terbatas. Bagaimana menyelesaikan masalah ini yah? Bagaimana kalau kita memutar lagu di online radio saja? Selain gratis, kita juga tidak tahu lagu apa saja yang akan diputarkan selanjutnya.

Kenalkan Radium, aplikasi yang bisa mencari, menyimpan, dan memutar radio langsung dari menu bar. Saya sudah menggunakan ini aplikasi dalam beberapa minggu terakhir dan sangat puas dengan pengalaman yang ditawarkan. Sederhana dan tanpa basa-basi, kamu bisa menikmati lagu-lagu dalam hitungan detik.

Jalankan Radium dan gunakan menu bar untuk mencari stasiun-stasiun radio yang tersedia. Pilih lambang hati untuk menyimpan stasiun biar bisa diakses dengan mudah selanjutnya. Setelah itu, cukup dengarkan lagu yang diputar. Apakah cuma segini yang ditawarkan Radium? Nope. Radium lebih dari ini.

Listening History

Setiap pendengar yang mendengarkan radio secara rutin pasti mengalami sindrom “lagu apa barusan?” Radium mempunyai 1000+ stasiun radio yang menampilkan informasi setiap lagu yang diputar. Terlebih lagi, setiap lagu yang sudah diputar akan disimpan dalam sebuah daftar listening history. Cara memunculkannya adalah menekan Command+I pada saat Radium aktif, atau bisa memilih lambang roda gigi di menu bar.

Apabila lagu-lagu dalam daftar bisa ditemukan di iTunes Store, maka Radium akan menampilkan harga dan tautan langsung ke halaman lagu di iTunes. Fitur ini sangat berguna buat kamu yang ingin membeli lagu-lagu untuk disimpan dalam iTunes, atau cuma sekadar mengirimkan tautan ke teman-teman. Tidak masalah, semua tergantung pilihanmu. Lambang hati di daftar listening history membantumu menyimpan lagu-lagu favorit agar bisa dicari pada hari lain.

Pengaturan-Pengaturan Radium

Radium juga menawarkan pengaturan-pengaturan yang bisa memenuhi permintaan pengguna dengan kebiasaan yang berbeda.

Bila kamu tidak menginginkan lambang Radium bertengger di dock, maka kamu dapat menyembunyikannya di halaman pengaturan. Kamu juga dapat meminta Radium menampilkan notifikasi setiap kali terjadi perpindahan lagu. Kalau kamu lebih suka menu bar menampilkan lagu yang sedang dimainkan, silakan aktifkan pengaturan tersebut.

Tetapi yang membuat saya jatuh cinta dengan Radium adalah kemampuannya mengganti status iChat, Adium, dan Skype ke lagu yang sedang diputar. Kamu tidak perlu memasang plugin apapun. It just works.

Berbagai dukungan shortcut juga sudah tersedia dan tinggal menunggu kamu mengaktifkannya. Ingin play/pause menggunakan tombol F8? Aktifkan “Use Apple Multimedia Keys”.

Editor : Sayz Lim

Latest