Follow Us

Setiap 20 iPad Yang Terjual, Baru 1 Microsoft Surface Yang Dibeli Pelanggan

Hendra Saputra - Selasa, 15 Januari 2013 | 19:25
Setiap 20 iPad Yang Terjual, Baru 1 Microsoft Surface Yang Dibeli Pelanggan

Seorang analis dari UBS bernama Brent Thill memberikan opininya terhadap perbandingan penjualan Microsoft Surface dengan iPad (via Business Insider).

Ia mengatakan kalau iPad diperkirakan bakal terjual sebanyak 20 juta unit pada kuartal ke–1 2013 ini. Alasannya karena masyarakat lebih cenderung memilih iPad sebagai tablet pilihannya.

Alih-alih mengatakan iPad bakal terjual 20 juta unit, ia tidak mengatakan hal serupa terhadap tablet besutan Microsoft, Surface. Ia mengungkapkan kalau Surface hanya akan terjual sebanyak 1 juta unit saja.

Thill menyatakan kekhawatirannya terhadap penjualan Microsoft Surface. Selain itu, ia juga tidak menyukai cara Microsoft yang hanya menjual Surface di Microsoft Store saja kuartal lalu.

People are choosing iPads over Surfaces, says Thill. He also blames narrow distribution. Microsoft only sold the Surface at its stores last quarter.

Pendapat dari sang analis ini secara tidak langsung menggambarkan sebuah jarak perbandingan yang amat jauh. Pasalnya, jika analisa dari Brent Thill benar, itu berarti setiap 20 iPad yang terjual, baru 1 Microsoft Surface yang dibeli pelanggan.

Hal ini sebelumnya sempat menjadi kenyataan, namun rentangnya tidak sejauh ekspektasi Brent Thill. Pada masa Black Friday tahun lalu, diketahui setiap 11 iPad yang dibeli pelanggan, baru 1 Surface yang terjual.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.com/ubs-microsoft-2013-1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest