Follow Us

Alasan Mengapa Apple Tidak Merespon Berita Pemotongan Pesanan Komponen

Hendra Saputra - Selasa, 15 Januari 2013 | 19:56
Alasan Mengapa Apple Tidak Merespon Berita Pemotongan Pesanan Komponen

Jim Dalrymple mengungkapkan sebuah pernyataan yang menjelaskan posisi Apple saat ini. Posisi yang dimaksud di sini adalah mengapa mereka tidak merespon pemberitaan Wall Street Journal kemarin soal berita pemotongan pesanan komponen iPhone 5.

Ia menuturkan bahwa kalaupun ingin merespon berita tersebut, atau minimal menyatakan sesuatu, mereka tidak diperbolehkan untuk mengungkapkannya.

Hal ini terkait peraturan dari SEC (Securities and Exchange Commission) yang kini menetapkan Apple tengah berada dalam quiet period, atau masa di mana Apple tidak bisa mempublikasikan apapun kepada publik sampai waktu yang ditentukan.

Berikut penuturan Jim:

I’ve been asked a lot today why Apple hasn’t responded to the Wall Street Journal article saying that there have been massive cuts to iPhone 5 orders. The simple fact is, they can’t.

SEC rules prohibit Apple from talking publicly about the company. This is k\nown as a quiet period and all publicly traded companies must adhere to these rules.

Jim juga memberitakan kalau Wall Street Journal bisa saja membuat pernyataan dengan embel-embel “according to a person familiar with the matter” sebanyak-banyaknya, dan Apple tidak bisa mengatakan apapun mengenai hal tersebut.

Okay, jadi ada kemungkinan kalau Apple sebenarnya tidak memotong pesanan komponen mereka. Tapi ada pula kemungkinan kalau Wall Street Journal benar. Kita tidak akan mengetahuinya hingga quite period Apple berakhir dan mereka merilis sebuah pernyataan terkait pemberitaan itu.

Kalau kamu? Apakah menurutmu benar jika Apple telah memotong pesanan komponen iPhone 5nya? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “The Loop” site_url = “http://www.loopinsight.com/2013/01/14/apple-cant-respond-to-rumors-of-iphone-5-cuts-even-if-it-wanted-to/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest