Follow Us

Konsep Dashboard iOS Ini Akan Menghemat Banyak Waktumu

Hendra Saputra - Selasa, 15 Januari 2013 | 20:58
Konsep Dashboard iOS Ini Akan Menghemat Banyak Waktumu

Saya sudah tidak sabar dengan iOS 7 di bawah kepemimpinan Jony Ive. Saya berharap, ia bisa merubah wajah iOS yang kini mulai membosankan jadi kembali menyenangkan.

Namun ditengah ketidaksabaran saya ini, para penulis MakeMac memberitahu saya sebuah konsep menarik iOS 7 buatan situs Jerman Apfellike (via iPhoneactive).

Apfellike menghadirkan banyak konsep menarik terkait iOS 7 di situsnya. Secara keseluruhan, semua konsep yang mereka hadirkan menurut saya sangat menarik meski ada beberapa yang tidak saya suka. Tapi ada satu konsep yang cukup menarik perhatian saya, yaitu penerapan Dashboard ala OS X buat iOS 7 nantinya.

Berikut ini screenshot konsep tersebut:

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar, dashboard berada di halaman Spotlight. Dan layaknya gesture yang harus dilakukan di OS X ketika ingin mengakses dashboard, kita hanya perlu mengusap layar ke arah kanan untuk menampilkan dashboard iOS 7.

Lewat Dashboard, kita bisa melihat ragam status dari app yang ada di iOS seperti Calendar, kondisi cuaca, hingga status pemakaian data seluler kita. Di sini juga kita bisa menulis pesan baru, mengaktifkan Wi-Fi, hingga mengatur tingkat pencahayaan buat perangkat iOS kita.

Saya membayangkan bahwa akan banyak sekali waktu yang bisa kita hemat apabila Apple mau menghadirkan Dashboard seperti ini (atau lebih canggih) di iOS 7 nantinya. Namun yang agak saya khawatirkan adalah, besar kemungkinan jika Dashboard akan sangat menguras batterai perangkatmu.

Selain konsep Dashboard, Apfellike juga menghadirkan beragam konsep lainnya seperti Lockscreen baru, banner notifikasi baru, dictionary, hingga konsep Notes yang baru.

Kamu bisa melihat konsep iOS 7 lainnya di Apfellike dengan mengakses tautan ini. Dan bila sudah melihatnya, kembalilah ke MakeMac untuk memberitahu pendapatmu mana konsep yang paling bagus ya.

[source site_name = “http://www.apfellike.com/2013/01/xxl-zusammenfassung-der-ios-7-geruchte/|via iPhoneactive” site_url = “http://b1|http://www.iphoneactive.com/2013/01/ios-concept-7-with-new-dashboard-video.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest